Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Liga Pelajar Ditutup, Pulau Punjung dan Sitiung Juara

Jumat, 04 November 2022 | 19:30 WIB Last Updated 2022-12-02T01:45:19Z

Sekda Dharmasraya, Adlisman, serahkan hadiah.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Suasana riuh terdengar dari Stadion Sport Center Dharmasraya, Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Jumat (4/11/2022) sore. 

Tribun tertutup stadion kebanggaan warga ranah cati nan tigo itu hampir penuh oleh penonton sepakbola. Masing-masing tim yang berlaga sengaja memobilisasi suporter untuk memberi semangat kepada tim sekolahnya. Semakin meriah manakala ada pula yang membawa drum band dan tambus tasa.

Tampak Sekretaris Daerah, Adlisman, hadir mewakili Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Lalu di sampingnya duduk Bobby P Riza, Kepala Dinas Pendidikan, beserta sejumlah petinggi lainnya.

Empat tim bertemu di final sore ini untuk memperebutkan gelar juara, serta piala tetap dan piala bergilir Bupati Dharmasraya. Di final pertama, mempertemukan Kecamatan Sitiung versus Sembilan Koto untuk kategori Sekolah Dasar. Sedangkan final kedua, kategori Sekolah Menengah Pertama, Kecamatan Pulau Punjung melawan Kecamatan Koto Baru. 

Final kategori SD mempertemukan tim penuh kejutan, Kecamatan Sembilan Koto dengan Kecamatan Sitiung berlangsung alot. Sembilan Koto yang ditunjang organisasi permainan yang baik lebih dahulu mengambil inisiatif serangan melalui strikernya Azzam. Berkali-kali Azzam berusaha menembus pertahanan Sitiung yang digalang Eeng. Namun kedudukan kaca mata bertahan hingga turun minum.

Di pertengahan babak kedua, serangan bertubi-tubi Sembilan Koto akhirnya berbuah gol. Akibat kesalahan intersep pertahanan Sitiung, Azzam akhirnya berhasil membawa Sembilan Koto unggul sementara. 

Tertinggal satu gol, Sitiung yang bermaterikan siswa gugus SD Taratak itu tersengat dan meningkatkan frekuensi serangan. Usaha menyamakan kedudukan akhirnya berhasil tatkala mampu memanfaatkan tendangan bebas persis di depan gawang Sembilan Koto. Rahul penyerang andalan Sitiung menghujamkan sebuah gol di pojok kiri gawang setelah melewati pagar betis Sembilan  Koto.

Setelah beberapa saat berkedudukan seri, wasit akhirnya meniup pluit panjang. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu tendangan penalti, yang dimenangkan Sitiung dengan skor akhir 3-2. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update