Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolresta Bandung dan Dishub Monitoring Ramp Check di Exit Tol Soroja

Jumat, 23 Desember 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-12-23T13:59:34Z

Kapolresta Bandung, Kombes Ibrahim Tompo monitorinf di Exit Tol Soroja.

Bandung, Rakyatterkini.com - Polresta Bandung bersama Dishub Kabupaten Bandung melaksanakan ramp check di Exit Tol Soroja menjelang Natal dan tahun baru 2023.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, mengatakan pengecekan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ibrahim Tompo mengimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan kenyamanan saat pergantian tahun nanti.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya mengecek seluruh kendaraan khususnya bus yang akan memasuki wilayah wisata.

"Yang pertama berkaitan dengan administrasi yaitu surat-surat, kelayakan kir, STNK, SIM," kata Kusworo. Jumat, 23 Desember 2022.

Kemudian kami melaksanakan pemeriksaan terhadap teknis yaitu mesin, kemudian rem, kemudian weper, kemudian lampu dan kemudian kami juga melakukan pengecekan terhadap penunjang, yaitu P3k dan sebagainya," ujarnya.

Pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan terhadap pengemudi. Dimana untuk memastikan pengemudi tersebut dalam keadaan sehat saat berkendar.

"Kami juga melaksanakan pemeriksaan urin kepada yang bersangkutan, sehingga harapan kami adalah keselamatan, keamanan, kenyamanan bagi penumpang. 

Bagi yang tidak memenuhi persyaratan kendaraan. Dishub Kabupaten Bandung sudah menyiapkan kendaraan pengganti. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022. Yang akan digelar dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

"Harapan kami, baik itu pengamanan Natal 2022 maupun tahun baru di 2023 ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tutup Kusworo. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update