Notification

×

Iklan

Kapolres Evakuasi Korban Banjir Bandang di Cimanggung Sumedang

Minggu, 18 Desember 2022 | 19:43 WIB Last Updated 2022-12-18T12:43:06Z

Kapolres Sumedang memberikan bantuan pada warga yang terkena dampak banjir bandang.

Sumedang, Rakyatterkini.com - Banjir bandang di Desa Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu 17 Desember 2022 terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. 

Dalam kejadian, 7 unit rumah rusak berat, 2 unit rusak sedang dan 13 unit rumah rusak ringan, 127 KK untuk sementara diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Tim evakuasi yang dipimpin Kapolres Sumedang, menemukan tiga orang korban yang sempat dilaporkan hilang terbawa arus, Minggu 18 Desember 2022.

Satu korban ditemukan dalam kondisi luka-luka dan terendam lumpur, dan dibawa ke RS. AMC. Sementara dua korban ditemukan di sungai sekitar PT Dwi Papuri dalam kondisi meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana menjelaskan saat ini Polres Sumedang bersama beberapa stakeholder terkait sedang melaksanakan evakuasi wilayah yang terimbas banjir bandang di Kecamatan Cimanggung.

“Kita sudah melakukan pendataan termasuk berapa orang yang saat ini ada di pengungsian, untuk selanjutnya kita kirimkan bantuan logistik maupun selimut untuk membantu para korban di pengungsian, "ujar Dedi. 

Pihaknya melakukan evaluasi dan langkah-langkah mitigasi bencana untuk pencegahan, agar kejadian ini tidak terulang lagi. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update