Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangga Buatan Indonesia, Apkasi Gelar APN 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-12-01T23:21:15Z

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, saat acara Apkasi.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Sebagai salah satu bentuk dukungan atas momentum pemulihan ekonomi di daerah, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar pameran Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) pemerintah terbesar di Indonesia melalui ajang Apkasi Procurement Network (APN) Tahun 2022.  

APN 2022 berlangsung di Hall A1 JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 24-26 Agustus 2022, dan akan dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, Rabu (24/8/2022).

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengatakan, kegiatan APN digagas sebagai bentuk kewajiban moral untuk ikut menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sesuai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Produk UMK dan Koperasi.

Selain itu, katanya, dengan kegiatan ini, pemerintah daerah (pemda) dapat melihat secara langsung kualitas barang-barang yang ditawarkan dan tidak sebatas hanya melihat melalui e-Katalog yang disiapkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). 

Sementara Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan apresiasi langkah Apkasi yang menyelenggarakan APN 2022. 

Tito menilai langkah kongkrit yang ditempuh Apkasi sangat membantu pihaknya dalam kampanye penggunaan produk dalam negeri. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update