Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tinjau Dapur Umum Posko Banjir, Kapolres Sergai Bawa Bantuan

Kamis, 17 November 2022 | 19:10 WIB Last Updated 2022-11-17T12:10:56Z

Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud serahkan bantuan sembako ke dapur umum.

Sergai, Rakyatterkini.com - Untuk kesekian kalinya sejak banjir melanda kawasan Desa Sei Rampah, dan Tanjung Beringin, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud, terus memantau perkembangan warga yang terdampak banjir, baik pagi, siang dan malam. 

Tak perlu membawa banyak personel, selain Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik dan Pj. Camat Sei Rampah Suhendra Damanik yang terus mendampingi Kapolres Sergai. 

Seiring terus meningginya debit air di Sungai Bedagai, yang menyebabkan warga harus mengungsi ke Tenda Posko yang sudah disediakan, kembali hal ini menjadi perhatian yang serius dari orang nomor satu dijajaran Polres Sergai, Kamis (17/11/2022). 

Walaupun tidak ada truk ataupun bus Dinas Polres Sergai (karena seluruhnya dibawa melakukan pengamanan lahan di Pantai Klang), ternyata tidak menjadi halangan. 

Memakai mobil dinas Kapolres, berhimpitan dengan bungkusan sembako yang dibawa, AKBP Ali Machfud lakukan peninjauan ke Posko banjir di Sei Rampah. 

Sasaran yang pertama dituju adalah dapur umum, yang berada di bantaran Sungai Bedagai. Di tenda Posko ini, Kapolres Sergai berdialog dengan para emak-emak yang sedang memasak, dan para pengungsi menyebutkan kalau rumah mereka sudah tergenang air sehingga harus mengungsi. 

AKBP Ali Machfud juga berpesan kepada para emak-emak, agar mewaspandai anak-anaknya bermain air karena debit air di sungai naik dan kondisinya juga dalam. 

Di tiap posko yang disinggahi, Kapolres Sergai memberikan bantuan sembako yang dikhususkan kepada para pengungsi. 

Peninjauan ke tenda posko selain di Gang Kancil Dusun I, Dusun III di bantaran dekat Mesjid Jamik Desa Sei Rampah, Kapolres juga meninjau ke tenda Posko Dusun VI Kampung Pala sekaligus memberikan bantuan. 

Sementara itu, Camat Sei Rampah, Suhendra Damanik didampingi Kapolsek Firdaus, AKP Idham Balik kepada media mengatakan, penambahan debit air ini terjadi pada malam hari, dan tentunya kita harus mewaspadai ini. (hrp)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update