Notification

×

Iklan

Ratusan Rumah di Sei Rampah Kembali Direndam Banjir

Selasa, 15 November 2022 | 15:37 WIB Last Updated 2022-11-15T08:37:14Z

Banjir menggenangi jalan lintas Kecamatan Sei Rampah menuju Kecamatan Tanjung Beringin, di Dusun VII Kampung Pala.

Sergai, Rakyatterkini.com - Ratusan rumah di Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara kembali terendam banjir dengan ketinggian air 30 hingga 50 centimeter, Selasa (15/11/2022). 

Pantauan di lokasi tampak air menggenangi rumah dan jalan lintas yang menghubungkan Kecamatan Sei Rampah, menuju Kecamatan Tanjung Beringin, di Dusun VII Kampung Pala Kecamatan Sei Rampah.

Akibat banjir tersebut pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas harus ekstra hati-hati lantaran banyak aspal jalan di Dusun VII mengelupas, sehingga harus mengikuti arahan jasa pengguna jalan.

Kepala Desa Sei Rampah, Cipto, di lokasi banjir di Dusun VII Kampung Pala mengatakan, air banjir tiba-tiba menggenangi jalan dan rumah warga sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, katanya.

Banjir disebabkan lantaran curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, sehingga mengakibatkan debit air sungai Bedagai dan sungai Belutu meluap sehingga air kembali merendam rumah warga.

Menurut data sementara 180 kepala keluarga di Dusun I, Dusun II sebanyak 186 kepala keluarga, Dusun III sebanyak 250 kepala keluarga, Dusun IV sebanyak 250 kepala keluarga, Dusun V sebanyak 50, Dusun VII sebanyak 198 kepala keluarga dan Dusun VIII sebanyak 200 kepala keluarga terdampak rumah terendam banjir, ucap Cipto.

Dan hingga saat ini ada sekitar 6 kepala keluarga yang mengungsi di posko tenda pengungsian yang terletak di dusun VII. (hrp)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update