Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Waka Polres Sergai Hadiri Rakor Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Keagamaan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:37 WIB Last Updated 2022-10-06T09:37:36Z

Peserta Rakor pengawasan aliran kepercayaan masyarakat dan keagamaan foto bersama.
 

Sergai, Rakyatterkini.com - Kapolres Serdang Bedagai, AKBP. Dr. Ali Machfud, S.IK, M.Ik., diwakili Waka Polres Kompol Sopyan hadiri rapat koordinasi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat dan keagamaan Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2022, Kamis (6/10/2022) di Aula Kejari Serdang Bedagai. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Serdang Bedagai, M. Amin, SH. MH., Asisten I Setdakab Sergai, Nina Deliana Hutabarat, Ketua MUI Kabupaten Sergai, H. Hasful Husnain, Ketua FKUB, Irfan Elfuadi Lubis, Kakesbangpol Kabupaten Sergai, M. Kahar Efendi, Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, SH, Pasi Intel Kodim 0204/DS, Kapten Aries, Kasi Intelijen Kejari Serdang Bedagai, Reinhard H, para camat se-Kabupaten Serdang Bedagai.


Kajari Serdang Bedagai, M. Amin dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih atas kehadiran bapak/ibu dalam rapat koordinasi Bakorpakem ini.


Ditambahkannya, tujuan rakor ini adalah untuk mengetahui perkembangan informasi tentang aliran kepercayaan dan keagamaan di masing-masing wilayah, sehingga dapat diambil penyelesaian untuk terciptanya kondusifitas kamtibmas di kabupaten ini.


Kemudian, dilanjutkan sambutan oleh Kasi Intlijen Kajari Sergai, akan membuat group WA Forum Diskusi Bakorpakem Kabupaten Sergai, untuk mempermudah informasi. Kiranya para camat pro aktif untuk mengetahui perkembangan di wilayahnya.


Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Sergai, H. Hasful Husnain mengemukakan, kegiatan Bakorpakem ini sudah sering dilaksanakan dan terjalin dengan baik selama ini.


"Ada beberapa permasalahan aliran kepercayaan di Kabupaten Serdang Bedagai seperti di Kecamatan Tebing Syahbandar, Kecamatan Sei Bamban. Namun, telah dilakukan mediasi dan perkembangannya sudah tidak ada lagi gejolak di masyarakat," tuturnya.


Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan menyampaikan, agar pada rakor berikutnya mengundang para Kades, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Kabupaten Sergai, karena mereka yang lebih mengetahui dan menguasai serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Dan kegiatan rapat koordinasi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat dan keagamaan Kabupaten Serdang Bedagai akan tetap digiatkan hingga ke kecamatan sebagai kontrol dimasyarakat," ucap Kompol Sopyan.(hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update