Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Malang Nian, Pengunjung Puskesmas Sialangbuah Kehilangan Sepeda Motor Saat Parkir

Jumat, 07 Oktober 2022 | 21:39 WIB Last Updated 2022-10-07T15:31:55Z

Sepeda motor Supra X 125 raib digondol maling.


 Sergai, Rakyatterkini.com - Sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah nomor polisi BK 6982 XAI milik Saudah (45), warga Dusun VII, Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, raib digondol maling di halaman parkir UPT. Puskesmas Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (6/10/2022) sore.

 Atas tindak pidana pencurian itu, korban langsung melaporkan ke polisi, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/621/X/2022/SPK/POLSEK TELUK MENGKUDU/POLRES SERGAI /POLDA SUMUT, Tanggal 6 Oktober 2022.


Informasi dihimpun mengemukakan, pada saat itu korban datang ke Puskesmas Sialangbuah Kecamatan Teluk Mengkudu, yang berlokasi di Desa Pasar Baru, dengan tujuan menjenguk anaknya yang sedang lahiran. 


Sesampainya di Puskesmas Sialangbuah, dirinya memarkirkan kendaraan roda duanya di halaman depan puskesmas tersebut. Setelah itu, korban masuk ke dalam dimana anaknya yang saat itu mau melahirkan.


Usai sang cucu lahir, pada pukul 14:00 WIB, Saudah mencari obat ke apotek menggunakan sepeda motornya. Setelah membeli obat sang nenek itu pun kembali ke puskesmas dan memarkirkan sepeda motor di tempat sebelumnya.


Tidak berselang lama, menantunya keluar hendak mencari becak untuk membawa istri dan anak pulang. Melihat sepeda motor tidak terlihat diparkiran dan dia pun kembali masuk ke ruangan, sembari bertanya kepada mamak mertua dimana memarkirkan sepeda motor tersebut.


Mendengar hal itu, Saudah langsung berlari ke halaman parkir, namun sungguh terkejut melihat kendaraan roda duanya raib di parkiran. Saudah pun saat itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak puskesmas, namun pihak puskesmas tersebut hanya melaporkan ke atasan tidak ada tindak lanjutnya, karena petugas parkirnya tidak ada ataupun keamanan yang juga tidak ada.


Kemudian pada saat itu, Kepala Puskesmas tidak ada di tempat. Tentu Saudah sangat kecewa atas kejadian yang dialaminya.


“Saya sangat kecewa atas kejadian tersebut, dimana kendaraan saya hilang tanpa jejak, padahal bangunan Puskesmas Sialangbuah ini sudah cukup megah, namun keamanan dan kenyamanan sangat miris, khususnya untuk parkir kendaraan di halaman tersebut dan kamera CCTV juga diduga tidak ada terpasang," ujar Saudah kepada wartawan pada Jumat (7/10/2022).


Atas kejadian ini, ia mengaku sudah melaporkan langsung ke Polsek Teluk Mengkudu dan berharap agar pencurian sepeda motor itu, bisa terungkap sehingga menjadi keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung di Puskesmas tersebut.


“Saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teluk Mengkudu. Agar kiranya harapan kami sekeluarga kepada pihak kepolisian dapat segera mengungkap para pelaku curanmor, khususnya di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai," pungkas Saudah.


Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Sialangbuah, dr. Sri Eva Yuliana Purba saat dikonfirmasi wartawan membenarkan, telah terjadi pencurian satu unit sepeda motor di halaman parkir UPT. Puskesmas Sialangbuah.


"Iya bang, di paling depan, ga dikunci stang bang, udah saya lapor sama pak Kapolsek. Mudah-mudahan segera dapat ya bang," ujarnya.


Terkait kamera CCTV, dr Eva menyebutkan untuk bagian depan kantor UPT. Puskesmas Sialangbuah memang tidak ada dipasang.


"Gak ada di depan bang, yang ada dalam gedung bang, itupun lagi mati karena kemarin ke sambar petir wifi-nya bang," tuturnya.(hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update