Notification

×

Iklan

Kejari Sergai Tes Urine Jaksa dan Pegawai, Ternyata Ini Hasilnya

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:03 WIB Last Updated 2022-10-31T08:03:44Z

Tes Urine Jaksa
Jaksa dan pegawai Kejari Sergai mengikuti tes urine yang dilakukan tim dokter RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, Senin (31/10/2022).

Sergai, Rakyatterkini.com - Kejaksaan Negeri Kabupaten Serdang Bedagai menggelar tes urine untuk para jaksa dan pegawai, Senin (31/10/2022).

"Berdasarkan hasil pemeriksaan urine dari tim dokter RSUD Sultan Sulaiman, sebanyak 46 orang jaksa serta pegawai yang ikut tes dinyatakan negatif (zero)," ujar Kajari Sergai M Amin melalui Kasi Intel Renhard Harve kepada wartawan usai mengikuti tes urine.

Lebih lanjut Renhard menyatakan, tes yang dilakukan itu memang sengaja tanpa pemberitahuan kepada siapa pun supaya seluruh jajaran Kejari Sergai hadir. 

"Sebab, apabila diinformasikan lebih awal, dikhawatirkan ada pegawai atau jaksa yang beralasan tidak hadir," ucapnya. 

Menurut Renhard, sesuai petunjuk pimpinan dan instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), seluruh ASN agar dites urinenya. Hal itu bertujuan untuk menciptakan pegawai yang bersih dan berintegritas.

"Setiap aparat negara harus bebas narkoba, sehingga peningkatan kinerja dapat lebih baik lagi," katanya.

Mantan Kasi BB Kejari Tanjungbalai itu pun mengutarakan, jika ada ditemukan pegawai atau jaksa terindikasi narkotika, maka pihak kejaksaan akan melakukan pembinaan terhadap oknum yang bersangkutan.

"Semua hasil tes urine ini akan kita laporkan ke Kejati Sumut dengan melampirkan hasil dari RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah," pungkas Renhard Harve. (hrp)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update