Notification

×

Iklan

Debit Air Sungai Bedagai Tinggi, Sei Rampah Banjir

Selasa, 01 November 2022 | 01:00 WIB Last Updated 2022-10-31T18:00:00Z

Kapolres Sergai tinjau pemukiman warga di Sei Rampah terendam banjir.

Sergai, Rakyatterkini.com - Rumah warga di Dusun I, II, III, VII dan Dusun VIII Desa Sei Rampah, Sei Rampah, Sergai, Senin (31/10/2022) sore. 

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud, mengimbau pemilik rumah yang kebanjiran untuk memperhatikan sambungan arus listrik. Jangan sampai ada hubungan arus pendek, yang bisa menyebabkan kebakaran. 

Polres Sergai sudah menyiapkan 2 unit tenda untuk pengungsi bilamana air semakin tinggi. Tapi setelah kita pantau sekarang ini dibandingkan tadi pagi, air sudah surut, papar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, kalau personel Polres Sergai dan Polsek Firdaus terus memantau kondisi banjir ini, dan tentunya bekerjasama dengan unsur Pemkab Sergai dan stakeholder lainnya.

Camat Sei Rampah, Suhendra Damanik mengatakan, banjir tiba - tiba memasuki pemukiman warga sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, yang dimana dalam beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi.

Untuk saat ini ada sebanyak lebih kurang 60 rumah warga yang terendam air dengan ketinggian air sekitar 30 Centimeter dan dari data sementara sebanyak 300 rumah warga terdampak banjir yang terletak didusun I, II, III, VII dan dusun VIII, katanya.

Langkah-langkah petugas sudah mendirikan posko baik dari pemerintah daerah, dan juga dari Polres Sergai sebanyak 5 posko. 

"Alhamdulliah untuk saat ini warga belum ada yang mengungsi," ucap Camat Suhendra. (hrp)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update