Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mirip Gempa Bumi, Warga Minta Gubsu Segera Perbaiki Titi Besi

Selasa, 27 September 2022 | 00:36 WIB Last Updated 2022-09-27T01:27:17Z

Kondisi jembatan Titi Besi Sungai Ular.
 

Sergai, Rakyatterkini.com - Sejumlah warga pengguna jalan Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai, menuju Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, kembali dihebohkan oleh kondisi jembatan Titi Besi Sungai Ular yang mengancam pengguna jalan. 


Ade Ahmad Akbar, warga Desa Kuala Bali, Kecamatan Serbajadi, Senin (26/9/2022) kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya setiap hari melintasi jembatan itu dengan penuh kewaspadaan. Sebab, jika tidak hati-hati, jembatan yang berlubang itu akan mengancam keselamatannya. 


"Setiap hari jembatan itu menjadi perlintasan saya baik pergi maupun pulang kerja, harus hati-hati dan waspada. Sebab, jika kita tidak bisa mengatur kecepatan, maka roda mobil ataupun sepeda motor akan dengan mudah terperosok di lubangnya," ungkapnya. 


Akbar juga berharap kepada instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan guna keselamatan pengguna jalan itu.


"Kepada Pak Gubsu, kami pengguna jalan minta jembatan Titi Besi Sungai Ular segera diperbaiki. Kami khawatir akan keselamatan pengguna jalan," harap Akbar. 


Di tempat yang sama, Nila Kesuma yang juga warga Desa Kuala Bali, Kecamatan Serbajadi menyampaikan, beberapa waktu yang lalu sebuah truk muatan kelapa sawit terperosok di lubang jembatan Titi Besi Sungai Ular. 


Dirinya yang merupakan kepala rumahtangga mengaku sering melintasi jembatan itu, dan merasa was-was saat melintasinya.


"Saat pergi ke Galang, pastinya saya melintasi jembatan itu, merinding rasanya, ada beberapa lubang yang mengintai, serta jembatan yang bergoyang saat truk muatan besar melintas," katanya. 


"Mirip gempa bumi saat truk muatan besar melintas, membuat saya terasa pusing saat berada di atas jembatan itu. Bahkan, truk yang akan melintas jembatan itu sampai mengantre," tambah Nila. 


Sementara itu, Suci pengguna jalan tersebut mengaku takut untuk melintasi jembatan Titi Besi Sungai Ular. "Menyeramkan melintasi jembatan ini, ke depan sebelum diperbaiki. Saya memilih mutar saja, meski lintasan terasa jauh, tapi saya dapat menghindari bahaya yang mungkin disebabkan oleh jembatan ini," sebutnya. 


Suci juga berharap kepada Pemprov Sumatera Utara untuk segera meninjau dan melakukan perbaikan jembatan Titi Besi penghubung Serdang Bedagai, menuju Deli Serdang atau sebaliknya.(hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update