Notification

×

Iklan

Puting Beliung Bersilantas Angan Pindahkan Atap Rumah Suhaimi ke Persawahan

Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:59 WIB Last Updated 2022-07-16T07:59:02Z

Begini jadinya seng rumah warga yang dipindahkan angin puting beliuang hingga ke persawahan.
 

Sergai, Rakyatterkini.com - Atap seng rumah milik Suhaimi (57), warga Dusun I Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, yang terletak di Dusun II Kampung Brohol, Desa Pematang Cermai, diterbangkan angin puting beliung, Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 03.00 Wib. Sepertinya, angin bersilantas angan saja memindahkan seng rumah milik warga itu.


Rumah milik Suhaimi ini yang dibangunnya sudah siap, namun belum ditempati persis di tengah persawahan. Kencangnya angin yang disertai hujan pada subuh dinihari tadi, seluruh atap seng rumah Suhaimi pindah tempat, bahkan menimpa padi yang baru di tanam milik warga lainnya, dan juga milik Suhaimi. Padahal, areal sawah tersebut berjarak kurang lebih 40 meter dari rumahnya.


Suhaimi kepada wartawan saat di lokasi mengatakan, dirinya mengetahui kejadian yang menimpa rumahnya, yang diterjang angin puting beliung itu dari salah satu warga pada pagi hari.


"Tadi malam kita sama istri dan anak-anak sedang berada di rumah yang terletak di Dusun I. Kita terbangun sekitar pukul tiga subuh, pada saat itu angin sangat kencang dan disertai hujan.  Namun, kita tidak terpikir kalau rumah yang baru kita bangun ini, malah atapnya berantakan lantaran angin puting beliung. Tak beberapa lama lagi, kita akan huni rumah itu," tuturnya lagi. (hrp)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update