Notification

×

Iklan

Promosikan Visit Beautiful West Sumatera 2023, Sumbar Gandeng Jawa Barat

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:58 WIB Last Updated 2022-07-28T09:58:43Z

Jabar Command Center.

Bandung, Rakyatterkini.com - Tingginya kunjungan wisatawan asing dan domestik di Jawa Barat, 2019 lalu mencapai 47 juta wisatawan, merupakan potensi promosi efektif bagi Pemprov Sumbar dalam mempromosikan Visit Beautiful West Sumatera apabila bisa dikerjasamakan dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat. 


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berharap bisa melakukan promosi melalui baliho dan media promosi milik Pemprov Jabar, demikian pula sebaliknya.


Itu disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Sumbar, Doni Rahmat Samulo pada saat rapat pembahasan kerjasama potensi daerah antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Jawa Barat, di kantor Gubernur Jawa Barat, Rabu (27/7/2022).


Doni menjelaskan dengan adanya kolaborasi ini, Sumatera Barat dan Jawa Barat bisa saling berbagi iven dan promosi terkait program-program kegiatan di bidang pariwisata, seperti pengembangan destinasi wisata, pengembangan ekonomi kreatif, pelaksanaan pameran, pagelaran dan pertunjukan budaya, peningkatan kapasitas SDM (seniman dan budayawan) dalam kreativitas seni dan budaya.


Sekretaris Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Taufik Ramadhan menyampaikan potensi kunjungan wisatawan dari Jawa Barat cukup tinggi ke Sumbar, apalagi jika promosi potensi wisata Sumbar bisa hadir di tengah lingkungan masyarakat Jawa Barat. 


Ini bisa dikolaborasikan dengan pemanfaatan ruang-ruang publik, tiang baliho serta media promosi digital milik Provinsi Jawa Barat untuk mempromosikan objek-objek wisata dan iven-iven daerah Provinsi Sumatera Barat, dan tentu juga sebaliknya, media-media promosi kita juga bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mempromosikan potensi mereka.


Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bagian Kerjasama, Palupi Indah Gardina, menyampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat menyambut baik usulan kerjasama yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan berharap hal ini bisa dieksekusi secepatnya sehingga bisa memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat kedua daerah.


Sumatera Barat dan Jawa Barat memiliki banyak kesamaan karakteristik, mulai dari kondisi geografis yang bisa dieksplore menjadi potensi pariwisata, potensi pertanian dan perdagangan serta kondisi masyarakat yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya seharusnya bisa dikolaborasikan lebih jauh untuk pembangunan dan kemajuan daerah, terang Indah. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update