Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Solok Kembangkan Sentra Industri, Ini Tanggapan Staf Khusus Kementerian Perindustrian

Selasa, 19 Juli 2022 | 07:57 WIB Last Updated 2022-07-19T00:57:12Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, bersama staf khusus Kementerian Perindustrian RI

Solok, Rakyatterkini.com - Sektor industri merupakan aktor penting dalam pertumbuhan ekonomi. Selaras dengan itu, Pemko Solok melakukan langkah pasti demi meningkatkan industri.


Itu disampaikan Kadis DPKUKM, Zulferi, Senin 18 Juli 2022, saat menerima kunjungan staf khusus, sekaligus juru bicara Kementerian Perindustrian, Febri Hendri Antoni Arif pada Rabu 13 Juli 2022.


"Alhamdulillah Kota Solok menjadi salah satu kota yang dikunjungi oleh Kementerian Perindustrian ke rumah produksi, ini menjadi langkah pasti IKM Kota Solok mulai dilirik oleh pemerintah pusat. Ini menjadi motivasi untuk kami dalam berbenah sekaligus mengembangkan IKM Kota Solok, ”jelas ZulFeri.


Zulferi menyebutkan sentra produksi di Kota Solok yang akan mereka kunjungi adalah Rumah Produksi Uberrr di Ampang Kualo.


Walikota Solok, Zul Elfian Umar mengungkapkan saat ini IKM Kota Solok sudah mulai berkembang, dan berharap dengan  kondisi geografis Kota Solok yang sangat strategis, walikota optimis Kota Solok berpotensi menjadi pusat perindustrian  di Sumatera Barat.


Walikota bangga sentra produksi Kota Solok menjadi salah satu  lokasi kunjungan oleh pihak kementerian perindustrian, dan berharap ke depannya bersama sama memajukan, serta mempromosikan produk dari IKM.


Staf Khusus Menteri Perindustrian RI, Febri Hendri Antoni Arif mengatakan, pada prinsipnya siap membantu dan bekerjasama dengan Pemko Solok, terutama program yang bisa kita usahakan untuk dibawa ke Kota Solok.


Beliau  berharap semoga Kota Solok mampu berkembang dan akan bisa berkembang dalam bidang industrinya. Ia meminta Pemerintah Kota Solok segera menyerahkan proposal yang nantinya akan diproses. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update