Notification

×

Iklan

Dea Gaga Sumbar Raih Juara I di Kejurnas Pordasi ke-56 Seri I Pasuruan

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-07-31T09:04:47Z

Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta bersama Kontingen Pordasi.
 

Pasuruan, Rakyatterkini.com - Kuda Dea Gaga Sumbar berhasil meraih juara I pada Kejuaraan Nasional (Ke0jurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) ke-56 seri I di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu 31 Juli 2022.


Kuda Dea Gaga Sumbar dengan Joki Hermansyah itu, berhasil pertama menyentuh garis finish pada kelas 2 tahun pemula A/B jarak 1.400 meter. Sementara posisi kedua diraih Kuda Polman Jago dari Sulawesi Barat dan Kuda Savannah All Star dari Kalimantan Selatan menjadi juara III pada race yang berhadiah total Rp100 juta, yang diserahkan Ketua KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman.


Ketua Pordasi Sumbar, Deri Asta yang menyaksikan perjuangan kuda Sumbar itu, sangat apresiasi atas perjuangan Kuda Dea Gaga Sumbar milik H. Amril Jailani RJO stable dengan Pelatih Aguspen Adnan, yang mampu mengharumkan nama Sumbar di Kejurnas tersebut.


“Bukan hanya kepada pemilik kuda, namun Pordasi  Sumbar juga apresiasi dan terima kasih kepada segenap groom, joki dan pelatih,“ kata Deri Asta lagi.


Prestasi ini, sebutnya, menjadi penyemangat Sumbar yang akan menjadi tuan rumah Kejurnas ke-57 tahun 2023 mendatang, di Gelanggang Kandi Sawahlunto. Dan even ini nanti harus didukung bersama untuk menyukseskannya. 


Sebelumnya, Ketua Kontingen Kejurnas Pengprov Sumbar, Zulkifli Joran menambahkan, keikutsertaan Pordasi Sumbar pada kejurnas itu diawali dengan mengikuti babak penyisihan Minggu 17 Juli 2022 dengan menurunkan kuda  Great Gaga Sumbar dan Dea Gaga Sumbar.


“Untuk kuda Great Gaga Sumbar berpacu di kelas pemula A/B jarak 1.400 meter heat I dan Dea Gaga Sumbar berpacu di kelas pemula A/B jarak 1.400 meter heat II,“ sebut Joran. (T.Ab/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update