Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

TMMD ke-113 Ditutup, Bupati Minta Fasilitas nan Dibangun untuk Dijaga

Kamis, 09 Juni 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-06-09T10:01:22Z

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Acara penutupan TMMD/N ke-113 tahun 2022 resmi ditutup. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Kamis, (9/6/2022). Kegiatan ini dihadiri Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.


Sementara itu, gubernur diwakilili Kepala Dinas PMD Sumbar, Amasrul, Kasrem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Ketua DPRD, Pariyanto, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi,  Kapolres, Nurhadiansyah, Staf Khusus Bupati, Unsur Forkopimda, Sekdakab, Adlisman dan undangan lainnya. 


Dalam sambutannya orang nomor satu di bumi mekar tersebut mengemukakan, bahwa TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Adapun bentuk kegiatan TMMD ke-113 tahun 2022 adalah kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik yaitu pembangunan jalan yang menghubungkan tiga nagari, yakni Nagari Bonjol, Nagari Abai Siat dan Nagari Koto Besar. Sepanjang kurang lebih 10 Km, serta pembangunan gorong-gorong dan jembatan.


Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, pelatihan dan pelayanan serta bantuan penyuluhan UMKM, sampah jadi kompos, pelatihan dan penempatan kerja, keselamatan lalu lintas, Wasbang, Indonesia Pintar, penanggulangan bencana dan untuk pelayanan kesehatan, Dukcapil, Germas Terpadu, sunat gratis, perpustakaan keliling, pelatihan instalansi listrik, serta bantuan bibit-bibit dan peralatan olahraga.


“Berkat kerja keras, kerja sama dan gotong-royong dari semua unsur yang terlibat, sasaran kegiatan fisik dan non fisik dapat tercapai dengan baik. Melalui TMMD, saya berharap kekompakkan dan sinergitas anatara TNI dan masyarakat senantiasa terjalin meskipun program ini telah selesai dilaksanakan,” ujar bupati.


Selain itu juga, bupati mengucapkan ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan ini. 


“Untuk itu, saya memberikan apresiasi kepada TNI, OPD terkait, Camat Koto Besar, Walinagari Bonjol, Abai Siat, Koto Besar serta masyarakat yang telah membahu-bahu demi terselenggaranya kegiatan TMMD ini dengan baik dan sukses,” bebernya lagi.


Tidak lupa juga, bupati berpesan kepada Camat Koto Besar, Walinagari Bonjol, Abai Siat, Koto Besar beserta seluruh masyarakatnya untuk senantiasa memelihara fasilitas umum yang telah dibangun. “Pergunakanlah dan peliharalah dengan baik semua yang telah ada saat ini,” pungkas bupati. (Rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update