Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sutan Riska Bersyukur, Batalyon C Pelopor Satbrimob Dharmasraya Diresmikan

Rabu, 15 Juni 2022 | 09:30 WIB Last Updated 2022-06-15T02:30:12Z

Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa, didampingi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, resmikan berdirinya Batalyon C Pelopor di Dharmasraya


Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri peresmian Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar. 


Acara dipimpin Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, pimpinan DPRD, Forkopimda Dharmasraya, Keluarga Besar Brimob, Selasa (14/6/2022).


Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas diresmikannya Batalyon C Pelopor Satbrimob di Dharmasraya.  


Peresmian ini dapat menambah semangat dan sinergitas pemerintah daerah dengan Polri, khususnya  Korp Brimob dalam rangka membangun Dharmasraya mandiri, maju dan berbudaya.


“Pak Kapolda, hari ini kami sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya berdirinya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar di Kabupaten Dharmasraya. Kita berharap kehadiran Batalyon C Pelopor Satbrimob ini dapat meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dharmasraya", ungkap Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupeten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini. 


Sebagai bentuk dukungan, Pemkab akan membangun jalan aspal ke Markas Brimob, yang saat ini sudah dalam proses tender.


“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda yang sudah hadir, untuk meresmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar. Semoga ini bisa menjadi semangat bagi kami untuk menggerakkan roda pemerintahan,” beber Bupati.


Sementara Kapolda Sumbar, Teddy Minahasa, kehadiran Batalyon C Pelopor Satbrimob adalah untuk menjaga Kamtibmas di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Dharmasraya yang merupakan pintu masuknya menuju ke Sumatera Barat. 


Selain itu, juga sebagai salah satu upaya membendung paham radikalisme di tengah masyarakat.


"Dengan pertimbangan tersebut dipilihlah Kabupaten Dharmasraya sebagai lokasi pembangunan pembentukan Batalyon  C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar," ujar Kapolda


Lebih lanjut diterangkan, kKdimaksudkan sebagai respon cepat terhadap  penguatan struktur organisasi Polda Sumbar, dan menjadi salah satu bagian penting dari tahapan proses ekstensi dan penguatan organisasi. 


Dengan diresmikannya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar ini, maka Kesatuan Brimob Polda Sumatera Barat ini terdiri dari tiga batalyon pelopor, dan satu datasemen gegana yang bertugas sebagai penanggulangan ancaman Kamtibnas berintensitas tinggi. 


Antara lain terorisme, huru hara atau kerusuhan massa, kejahatan terorganisasiyang mengunakan senjata api atau bahan peledak. Penanganan senjata kimia, biologi dan radio aktif serta pelaksanaan tugas selain yang bergabung dengan Barsarnas. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update