Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Semua Bumnag di Dharmasraya Ikuti Bimtek di Padang

Kamis, 26 Mei 2022 | 15:15 WIB Last Updated 2022-06-08T08:18:13Z

Peserta Bimtek serius mengikuti rangkaian kegiatan.
 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Pengelola Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) se-Kabupaten Dharmasraya, yang terdiri dari Direktur Bumnag, Bendahara, Pengawas serta Walinagari ikuti acara bimbingan teknis peningkatan kapasitas pengelolaan Bumnag se-kabupaten, terhitung sejak 26 Mei hingga 31 Mei 2022  di Hotel Axana Padang.


Dalam sambutan tertulisnya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan,  yang dibacakan Kadis PMD, Hastho Kuncoro, M.Pd., mengemukakan, lewat pelatihan ini diharapkan dapat memotivasi pengelola Bumnag untuk bisa berkembang dan mandiri.


Bupati pinta, agar Bumnag tidak hanya sekadar ada nama, tapi memang ada dan berkarya.


"Bumnag jangan hanya sekadar ada, jangan seperti mayat, ada jasad tapi tidak ada roh,” ungkap Hasto.


Di sisi lain ungkap Hastho, baru kali ini ada pelatihan Bumnag yang terintegrasi, dengan menyatukan pengelola Bumnag, Pengawas dan Walinagari dalam satu pertemuan.


Berharap dengan menyatukan ini akan diperoleh suatu kesepakatan bersama dalam memandang Bumnag sebagai lembaga usaha untuk mensejahterakan masyarakat.


Sampai saat ini, tidak kurang Rp23 miliar penyertaan Dana Desa di Kabupaten Dharmasraya telah digelontorkan untuk pengembangan Bumnag, dan merupakan penyertaan modal tertinggi di Provinsi Sumbar.


Di sela acara pembukaan, Kabid PMD Dharmasraya, Indra Friedi, S.Pd. MM., menyebutkan, acara pelatihan bimbingan teknis bagi pengelola Bumnag dan Walinagari ini dibagi dalam dua tahap. Tahap I berlangsung dari tanggal 26-29 Mei dan tahap II tanggal 29 - 31 Mei 2022. Sementara narasumber didatangkan dari Nagari Development Centre (NDC) UNAND Padang, BPKP Sumbar terkait SIA Bumdes. (Rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update