Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ratusan Karyawan PT Socfindo Mata Pao Mogok Kerja, Terkait Bonus Tahunan

Selasa, 14 Juni 2022 | 16:29 WIB Last Updated 2022-06-15T00:22:25Z

Tampak ratusan karyawan PT Socfindo Mata Pao Sedang  gelar aksi damai mogok kerja.
 

Sergai, Rakyatterkini.com - Aksi damai mogok kerja karyawan PT Socfindo Mata Pao, berdasarkan surat edaran PD FSP PP SPSI Prov.Sumut No.377/ORG/PD FSP PP-SU/VI/2022 mogok kerja tetap dilaksanakan untuk gelombang pertama di mulai hari ini, 14, 15 dan 16 Juni 2022, Selasa (14/6/2022).

 

Surat yang dilayangkan PD FSP PP SPSI Prov Sumut kepada management PT Socfindo tidak mendapat tanggapan terkait jumlah besarnya bonus tahun 2021, sesuai arahan dan pemberitahuan PD FSP PP SPSI Prov Sumut tentang surat mogok kerja tetap dilaksanakan hari ini.


Gelombang pertama mogok kerja karyawan PT Socfindo terpantau langsung di lapangan  perkebunan PT. Socfindo Mata Pao, yang dikoordinir langsung Ketua PC FSP PP SPSI Kabupaten Serdang Bedagai, Gober Hermanto. Selain itu, juga Rudy dari PD FSP PP SPSI Prov Sumut dan Marsudi, Bendahara PC FSP PP SPSI kabupaten Serdang Bedagai, memantau langsung kegiatan mogok kerja di perkebunan Mata Pao PT Socfindo dan juga di perkebunan Bangun Bandar PT Socfindo yang berbeda wilayah.


Perkebunan Bangun Bandar PT Socfindo juga terlihat pengurus PC FSP PP SPSI Kabupaten Serdang Bedagai. Kegiatan mogok kerja di wilayah kerja perkebunan Bangun Bandar terlihat ratusan pekerja memenuhi lapangan sepak bola bangun bandar dan langsung di koordinir oleh pengurus PC FSP PP SPSI Kabupaten Serdang Bedagai, Juliadi selaku Sekjen, Wakil Ketua Sarno dan  Sutrisno serta Wakil Bendahara Budi Dharma.


Mogok kerja damai akan berlangsung hingga tiga hari ke depan sampai ada keputusan dari management PT Socfindo dan gelombang kedua akan berjalan apabila pihak management PT Socfindo tidak memberi jawaban dan tanggapan, terkait tuntutan pekerja karyawan PT Socfindo tentang pembayaran besarnya bonus tahun 2021.


Saat di konfirmasi wartawan Ketua PC FSP PP SPSI Kabupaten Serdang Bedagai menjelaskan, selaku wadah dari pekerja FSP PP SPSI akan terus mengawal berjalannya aksi mogok kerja damai, yang di mulai hari ini untuk gelombang pertama hingga tiga hari ke depan.


"Dan, saya sangat menyayangkan hal ini terjadi karena tidak adanya tanggapan dari management PT Socfindo terkait permasalahan bonus tahun 2021. Harapan kami agar hal ini menjadi acuan untuk adanya tanggapan terhadap PT Socfindo atas mogok kerja pekerja PT Socfindo,” jelasnya. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update