Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Meriahkan HALUN, Dinas Sosial (P3APPKB) dan LKLU Serahkan Bantuan Sembako

Minggu, 29 Mei 2022 | 13:33 WIB Last Updated 2022-06-08T06:44:09Z

Petugas LKLU sambangi rumah lansia dalam memeriahkan HALUN di Dharmasraya.
 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) yang diwakili Siswani dan Dinas Sosial yang diwakili Dwi Handayani, S.Sos., Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU) mendistribusikan sembako kepada lansia dalam rangka memeriahkan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) ke-26, di Dharmasraya Minggu (29/5/2022).


Pendistribusian sembako tersebut dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) yang biasa diperingati setiap tanggal 29 Mei setiap tahunnya. Hari lansia merupakan wujud kepedulian dan penghargaan kepada masyarakat, terutama sekali yang sudah berumur lebih dari 60 tahun. Tahun ini, HALUN mengambil tema 'Lansia Sehat Indonesia Kuat'. 


Kali ini, LKLU menargetkan ke beberapa lansia salah satunya Syamsinar dari Nagari Sungai Dareh, Ros dari Nagari Sungai Kambut, dan Nursah dari Nagari Gunung Selasih.


Ketua LKLU, Yenisisri SH., bersama utusan Dinas Sosial Dwi Handayani, dan Dinas P3APPKB, Siswani sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Sosial (Kemensos), menjelaskan mendapatkan amanah dari Kemensos untuk mendistribusikan paket sembako pada lansia di kabupaten ini.


"Harapan saya semoga Dinas P3APPKB dan Dinsos Kabupaten Dharmasraya bisa lebih bersinergi dengan LKLU khususnya. Dan, semoga tahun depan Kabupaten Dharmasraya bisa menyelenggarakan HALUN dengan gebyar dan lebih memuliakan lansia lagi," harap Yenisisri. (Rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update