Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DP3AP2KB Gelar FGD Pembentukan Kampung KB di Kota Payakumbuh

Kamis, 21 April 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-06-28T23:31:36Z

Focus Group Discussion (FGD) pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB).


Payakumbuh, Rakyatterkini.com  -  Asisten III Amriul Datuak Karayiang mengatakan kewenangan dan tugas dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tidak hanya terbatas pada masalah pengendalian penduduk semata, tetapi lebih pada pembangunan keluarga dan kesejahteraan keluarga menuju keluarga yang berkualitas.


Hal itu disampaikannya saat pembukaan Focus Group Discussion (FGD) pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) pada setiap kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh yang bertempat di Aula Ampangan Balai Kota Payakumbuh, Kamis (21/4).


Sebagaimana diketahui bersama, Kota Payakumbuh sudah membentuk Kampung KB  mulai dari tahun 2016 lalu dan sudah terbentuk sebanyak 6 kampung KB yang ada di setiap Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh dan tujuan dari FGD hari ini untuk membicarakan dan mendiskusikan tentang kelanjutan dari program Kampung KB selanjutnya.


Ditambahkan Amriul, program Kampung KB sangat relevan dengan visi Kota Payakumbuh yaitu, Payakumbuh Maju, Sejahtera dan Bermartabat demi terwujudnya masyarakat yang lebih baik. 


Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Sumbar, diwakili Koordinator Bidang pengendalian Penduduk Drs. Desta mengatakan, Kampung KB menjadi program inovatif yang strategis dalam melaksanakan program KKBPK secara paripurna di lapangan. Pasalnya, Kampung KB menjadi model atau miniatur pembangunan yang melibatkan seluruh sektor di masyarakat.


Desta menambahkan, untuk mewujudkannya sesuai dengan istilah kampung keluarga berkualitas tidak hanya slogan, tapi betul-betul sesuai dengan namanya kampung keluarga berkualitas.


Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh AH Agustion menerangkan Kampung KB adalah wadah di satuan wilayah setingkat desa/Kelurahan dengan kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program pembangunan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup individu, keluarga dan masyarakat. (rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update