Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Camat Sutera Buka Training Center, Persiapan MTQ ke-29 Tingkat Kabupaten Pessel

Sabtu, 04 Juni 2022 | 16:37 WIB Last Updated 2022-06-04T13:25:12Z

Para peserta TC MTQ Kecamatan Sutera serius mendengar arahan.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Guna memantapkan kesiapan qori dan qoriah, maka Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan,laksanakan training center (TC) MTQ ke-29 tahun 2022 untuk tingkat kecamatan dan kabupaten.  


"Ini untuk memantapkan para qori dan qori` agar menjadi peserta yang berkualitas dan layak serta siap mewakili kecamatan mengikuti ajang MTQ," sebut Ketua LPTQ Kecamatan Sutera, Basyaruddin kepada Rakyatterkini.com di Painan, Sabtu (4/6/2022).


Disebutkan, terkait pembinaan para peserta yang dilakukan tersebut, mulai dari tahap awal hingga  sampai tahap akhir. Ia menambahkan, ini merupakan upaya LPTQ guna  menyiapkan para peserta yang kompoten serta mampu berdaya saing dalam ajang MTQ tingkat kabupaten nanti.


"Kita imbau peserta untuk mengikuti TC ini dengan sebaik-sebaiknya," tukuk Basyaruddin.


Kepada panitia dan pendamping, sambung dia, agar terus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh qori dan qoriah, sekaligus berikan kenyamanan dan ketenangan saat mereka berlatih. Ini harus menjadi perhatian bersama, supaya kegiatan yang dilaksanakan ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya.


"Jadi, tidak hanya sekadar acara seremonial saja,” paparnya seraya menambahkan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 minggu dengan 49 peserta mengikuti kegiatan yang berpusat di aula kantor camat setempat.


Sementara itu, Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu mengemukakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan TC yang dilaksanakan LPTQ kecamatan tersebut. Katanya, ini sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan motivasi, pembinaan dan pelatihan kepada para peserta.


"Karena mereka nanti akan membawa nama kecamatan ke depannya,” ujar camat dalam sambutan, sekaligus membuka kegiatan TC MTQ, Sabtu (4/6/2022) di Aula Kantor Camat Sutera. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update