Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Dharmasraya Tegur Kepala OPD yang Belum Profesional

Senin, 13 Juni 2022 | 19:40 WIB Last Updated 2022-06-13T14:30:10Z

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com -  Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tegur pejabat daerah yang masih kurang produktif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Teguran tersebut diutarakan Sutan Riska saat menjadi pembina apel pagi gabungan di lingkungan Pemkab Dharmasraya, Senin, (13/6/2022).


Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu menilai, sampai hari ini masih banyak kepala OPD yang belum melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. Buktinya, hingga pertengahan tahun ini, masih banyak target kinerja yang belum dapat direalisasikan.


“Jika bapak ibu memang tidak dapat bekerjasama, silahkan mundur dari jabatan yang saat ini bapak dan ibu pegang. Masih banyak orang yang antre untuk berada di posisi itu,” lanjut Sutan Riska.


Bupati juga menekankan agar kepala OPD dapat menerjemahkan visi dan misinya selaku kepala daerah ke dalam program dan kegiatan.


“Saya akan cek ke masing-masing OPD program apa saja yang sudah berjalan dan belum dikerjakan. Selain itu, saya minta kinerja yang saya targetkan sebelum bapak ibu menjabat agar dapat direalisasikan,” katanya lagi.


Bupati menerangkan, empat bulan lalu mewajibkan setiap OPD untuk membina minimal empat UMKM, namun hingga saat ini belum menerima laporan sejauhmana progresnya.


"Apakah sudah ditindaklanjuti atau didiamkan begitu saja?", tanya bupati.


Sutan Riska menguraikan,  saat ini Ia butuh ASN yang dapat bekerjasama, baik dengan dirinya selaku kepala daerah, maupun dengan seluruh kepala OPD dan ASN lainnya.


Oleh karena itu, Sutan Riska mengajak ASN untuk saling membangun komunikasi yang baik, agar ada hasil yang maksimal nantinya. 


Bupati dua periode itu meminta ASN bekerja dengan memperhatikan norma kepatutan dan tata krama selaku abdi negara.


“Harus ada tanggungjawab dari bapak ibu sebagai ASN. Jangan bersifat apatis atau tidak mau tahu dengan daerah ini”, tegasnya.


Bupati mengingatkan, ke depan dirinya terus memantau kinerja para ASN dalam rangka evaluasi, sejauhmana para ASN tersebut mampu bekerja sama dengan dirinya dalam memajukan Dharmasraya.(Rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update