Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Batalyon C Pelopor Brimob Berdiri di Dharmasraya, Ini Tujuannya

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:31 WIB Last Updated 2022-06-14T08:36:07Z

Upacara peresmian Batalyon C Pelopor di Dharmasraya.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa, meresmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda, di Kabupaten Dharmasraya, Selasa (14/6/2022).


Menurut kapolda, sebagai bentuk respon cepat dinamika gangguan kamtibmas,  Korps Brimob Polri melakukan penguatan struktur Korp Brimob Polri, salah satunya dengan membentuk Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar ini.


Untuk menjaga kondusifitas gangguan kamtibmas di Sumatera Barat, terutama di Kabupaten Dharmasraya yang merupakan pintu masuk menuju Provinsi Sumbar dan juga kemaren merupakan kabupaten penduduknya paling banyak terpapar paham radikal NII, oleh sebab itu dipilihlah Kabupaten Dharmasraya untuk pembentukan dan peresmian Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar.


Dengan diresmikannya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar ini, yang sekarang telah memiliki 3 Batalyon Pelopor dan 1 Den Gegana, Kapolda Sumbar mengharapkan dapat menambah semangat bagi kerja personel Satbrimob Polda Sumbar untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat disekitar wilayah tugas serta lebih dapat sinergis, eksis dan dinamis.


Selain itu, personel  juga harus peka terhadap segala hal yang terjadi  yang bernuansa gangguan kamtibmas melalui back up operasional kepada Satuan kewilayahan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang berintensitas tinggi. (tor)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update