Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

34 Anggota Polres Wonogiri yang Bermasalah di Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Rabu, 01 Juni 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-06-01T13:38:39Z

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto memantau langsung tes urine anggota yang bermasalah. (foto dok Humas Polres).
 

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Sebanyak 34 anggota Polres Wonogiri, yang bermasalah dikumpulkan untuk melaksanakan tes urine dadakan, Selasa (31/5/2022). 


Ke-34 anggota itu tercatat pernah terlibat masalah serta masih dalam pengawasan hukum. Namun, 12 anggota diantaranya absen mengikuti kegiatan tersebut. 


Masalah yang dialami para personel itu didominasi perbuatan asusila. Perbuatan itu dinilai melanggar kode etik kepolisian yang berpotensi menjelekkan penilaian terhadap Polres Wonogiri.


Di sisi lain, tes urine dadakan yang dilakukan di Halaman Mapolres Wonogiri, itu dinilai sebagai salah satu bentuk pengawasan.


“Ini bagian dari proses pengawasan melekat terhadap para personel yang masih dalam pengawasan, maupun dalam proses kode etik dan disiplin. Tes urine dadakan dilakukan sebagai bentuk pengawasan melekat dari pimpinan kepada anggota. Harapannya, anggota yang bermasalah bisa menjadi anggota lebih baik. Dan, anggota yang sudah baik tetap menjadi baik,” kata Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, Selasa, (31/5/2022). 


Dari 22 personel yang menghadiri tes urine dadakan itu, hasilnya semuanya negatif. Sedangkan 12 personel yang absen dijadwalkan menyusul untuk dites Kamis (2/6/2022) besok. 


Anggota yang tak hadir diantaranya karena sakit atau sedang lepas dinas. Namun, dipastikan mereka tetap mendapat jatah tes urine, seperti 22 rekannya yang lain.


Terpisah, Kabag SDM Polres Wonogiri, Kompol Prawito, menjelaskan 34 personel bermasalah itu, saat ini menjalani pembinaan rohani dan mental oleh Polres Wonogiri.


Berdasarkan perintah Kapolres, anggota yang menjalani hukuman maupun dalam pengawasan itu, akan dibimbing setiap sepekan sekali selama satu bulan.


“34 Anggota bermasalah itu empat diantaranya tambahan dari luar yang demosi ke Polres Wonogiri. Dengan adanya pembinaan ini harapannya agar tidak ada lagi pelanggaran yang terjadi di Polres Wonogiri,” jelas Prawito. 


Prawito berharap para anggota ini tak melakukan pelanggaran lainnya yang memperburuk citra Polres Wonogiri. (Sar



IKLAN



×
Berita Terbaru Update