Notification

×

Iklan

Shalat Idul Fitri di Halaman Kantor Bupati, Sutan Riska: Rayakan dengan Kesederhanaan

Senin, 02 Mei 2022 | 22:34 WIB Last Updated 2022-05-02T23:25:35Z

Suasana Shalat Idul Fitri 1443 H di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya.
 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Ribuan ummat Islam Kabupaten Dharmasraya memadati halaman kantor bupati untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H, (2/5/22). 


Kegiatan itu dihadiri Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD, Pariyanto, Sekdakab, Adlisman, Ketua TP PKK Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, kepala OPD, staf ahli, asisten dan unsur Forkopimda. Bertindak sebagai Imam Salat Idul Fitri, Dolizar Putra dengan Khatib, Jhon Afrizal One.


Dalam sambutannya bupati mengatakan, setelah sebulan menahan diri dari rasa haus dan lapar, serta meninggalkan hal-hal yang membatalkan puasa dan membatalkan pahala puasa, Alhamdulillah kini kembali menemukan jati diri menjadi hamba Allah yang fitri, suci bagaikan seorang bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya. Semua ini adalah berkat dari rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan.


“Saat ini kita telah berada di hari kemenangan setelah berjuag sebulan penuh di bulan Ramadhan. Kemenangan ini kita sambut dengan gema kalimat takbir, tahlil, tasbih dan tahmid. Gema kalimat thayyah ini bergema, berkumandang sejak terbenamnya matahari di ufuk Barat kemarin sore di seluruh pelosok dunia. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua beserta keluarga dan masyarakat  Dharmasraya selalu dalam lindungan dan berkah Allah SWT,” ungkap bupati.


Kemenangan dari jihad besar yang dirayakan pada pagi ini, sudah pasti merupakan sebuah anugerah Allah SWT yang tak terkira nilainya. Kalau bukanlah karena anugerah Allah, tidak akan lulus, tidak akan berhasil memenangi pertarungan hawa nafsu sebulan penuh Ramadhan. 


"Mudah-mudahan segala amal ibadah di bulan suci penuh ampunan dan keberkahan ini akan membekas dalam semua tindak tanduk kita pasca Ramadhan. Keberhasilan kita beribadah di bulan suci Ramadhan tidaklah untuk sebulan Ramadhan saja, tapi bagaimana kemampuan kita dalam mengaplikasian nilai-nilai ketaqwaan dan hikmah suci Ramadhan yang penuh keistimewaan," tuturnya.


Selain itu, kata bupati yang juga sebagai Ketua APKASI mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar mengikat persatuan dan kesatuan, memupuk silaturahmi dan kebersamaan, demi terwujudnya visi Kabupaten Dharmasraya maju yang mandiri dan berbudaya. 


Dan walaupun di tengah resesi ekonomi dan Covid-19 yang masih belum tuntas pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik di daerah Kabupaten Dharmasraya, tetap dilanjutkan pembangunan Masjid Agung Islamic Centre Dharmasraya, yang merupakan ikon religius masyarakat daerah ini, tetap akan disempurnakan.


“Kondisi saat ini belum bisa dimanfaatkan karena ada beberapa pekerjaan pembangunan yang belum selesai. Untuk itu, kami mohon maaf, masjid ini belum bisa dimanfaatkan untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mudah-mudahan, untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha yang akan datang Masjid Agung Islamic Centre Dharmasraya, bisa kita manfaatkan,” harap bupati dua periode itu. (Rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update