Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peringati Waisak, Umat Buddha di Wonogiri Sembahyang di Sejumlah Vihara

Selasa, 17 Mei 2022 | 00:34 WIB Last Updated 2022-05-17T01:17:31Z

Pelaksanaan Hari Raya Tri Suci Waisak di Vihara Sradha Dhamma Lingkungan Pokoh, Wonoboyo Wonogiri.
 

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Sejumlah umat Buddha di Wonogiri melaksanakan ritual sembahyang di sejumlah vihara, Senin (16/5/2022). Hari ini bertepatan dengan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 Buddhis Era (BE) tahun 2022.


Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menyatakan, pengamanan ritual sembahyang puja bakti perayaan Tri Suci Waisak berjalan aman dan kondusif. 


Di Vihara Meitri Ratna, Dusun Bedug, Desa Gedongrejo, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, umat Buddha melaksanakan sembahyang puja bakti dan meditasi yang dipimpin oleh Sutino tokoh Buddha setempat. 


Peringatan Tri Suci Waisak tahun 2022 mengambil tema ”Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati.” Pengamanan selama sembahyang, dipimpin oleh Kapolsek Giriwoyo Iptu Sumarwan, dengan melibatkan anggota TNI dari Koramil-08/Giriwoyo.


Ritual Puja Bakti Sembahyang dan Dharmasanti Hari Raya Tri Suci Waisak juga digelar di Vihara Sradha Dhamma di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri Kota.


Sembahyang diikuti oleh para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STABN) dan masyarakat sekitar Wonogiri. Hadir dalam giat tersebut , ketua dan wakil ketua vihara Buddha Sradha Dhamma, Mujiyanto dan Made Adnyana. 


Para personel kepolisian dari Polres dan Polsek Wonogiri Kota, melakukan pengamanan jalannya ritual tersebut. 


Kegiatan keagamaan umat Buddha ini, berlangsung aman, tertib dan kondusif. Para umat yang hadir menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.


Tampil melakukan pengamanan, Pleton Siaga II Polres Wonogiri bersama personel Polsek Wonogiri Kota. Dipimpin oleh Wasdal Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Budiyono dan Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto.


Sementara itu, di Vihara Vimalakirti Lingkungan Salak, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri Kota, pelaksanaan ibadah memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE dilakukan secara live streaming.


Kegiatan live streaming dilaksanakan secara virtual lewat jejaring internet melalui FB Group Pertemuan Umum dari Kuil Hoseiji Jakarta. Mengambil tema ”Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati. (Sar



IKLAN



×
Berita Terbaru Update