Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Libur Panjang, Kapolres Wonogiri Instruksikan Amankan Objek Wisata

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:53 WIB Last Updated 2022-05-15T13:53:10Z

Kapolres Wonogiri mengarahkan pengendara saat arus mudik Idul Fitri 1443 H kemarin.
 

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menginstruksikan kapolsek jajaran utamanya di daerah yang memiliki objek wisata untuk melakukan sejumlah langkah di libur panjang kali ini. Termasuk dalam mencegah terjadinya kecelakaan air dan menggelar operasi yustisi.


Kasubsi Penmas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, kapolres  telah memberikan instruksi kepada seluruh kapolsek utamanya di daerah yang memiliki objek wisata untuk antisipasi keramaian mengingat libur panjang. 


Keramaian di tempat wisata harus diantisipasi, caranya dengan melakukan sistem buka tutup di objek wisata jika tempat wisata dipenuhi wisatawan. Dengan terlebih dahulu berkomunikasi dengan pihak pengelola. 


Selain itu, juga digelar operasi yustisi dengan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes). Langkah itu juga bisa diikuti dengan pembagian masker kepada masyarakat. 


”Beliau juga memberikan instruksi untuk mengantisipasi laka air. Pengamanan di tempat-tempat wahana perahu maupun speedboat utamanya di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) dan Waduk Pidekso,” kata Iwan, Minggu (15/5/2022).


Iwan menambahkan, patroli sudah dilakukan di Objek Wisata WGM. Selain itu, juga dilakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Seperti operasi yustisi yang digelar jajaran Polsek Tirtomoyo bersama Koramil Tirtomoyo dan relawan setempat pada Sabtu lalu.


"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati saat berwisata. Jangan abai dengan keselamatan," pungkasnya. (Sar



IKLAN



×
Berita Terbaru Update