Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ini Pesan Bupati Trenggalek kepada ASN Pasca Libur Panjang Lebaran

Senin, 09 Mei 2022 | 14:44 WIB Last Updated 2022-05-10T01:06:50Z

Bupati Trenggalek memimpin apel pasca libur panjang lebaran.
 

Trenggalek, Rakyatterkini.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, berpesan banyak hal kepada para jajarannya. Pesan pertama bupati muda itu meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Trenggalek untuk memperbanyak empati.


Menurut bupati, apa yang di lempar ke atas, maka yang jatuh apa yang di lempar itu juga.


"Kalau yang kita lempar itu kebaikan, empati atau suatu hal yang positif, maka yang akan kita dapat hal yang positif juga," pesannya dalam apel di Halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (9/5/2022). 


Menurut Nur Arifin, "Kalau minta maaf kepada pimpinan atau bupati mungkin mudah untuk dimaafkan dan memaafkan, namun bila kita salah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka akan sulit kita meminta maaf. Tidak mungkin kita meminta maaf kepada mereka satu persatu," sambung bupati muda yang akrab disapa Gus Ipin itu.


Maka dari itu, lanjutnya, "Diharì yang suci ini saya mengingatkan kepada semua ASN untuk senantiasa mèningkatkan empati dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena itu memang tugas kita sebagai aparatur pemerintah," ujarnya. 


Di hari raya lebaran ketupat, Bupati Trenggalek ìtu juga meminta jajarannya bisa memaknai filosòfi ķetupat. "Kalau dibelah terlihat putih dalamnya, mari kita jaga hati kita untuk bisa selalu bersih seperti ketupat ini, setelah kita menjalani ibadah puasa satu bulan penuh," ajaknya. 


Nur Arifin menambahkan, semua yang menghasilkan hasil tentunya akan berkonsekwensi resiko. Seperti ASN, pendapatan yang dihasilķan tentunya juga berkonsekwensi pada pelayanan kepada masyarakat.


"Meskipun tidak kenal, bukan saudara kita, kita punya kewajiban untuk mèlayani," tutup bupati. (Sar



IKLAN



×
Berita Terbaru Update