Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Erwin Yunaz Berharap Silaturahmi Ranah dan Rantau Terus Terjalin untuk Pembangunan Ekonomi

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:15 WIB Last Updated 2022-06-29T03:18:32Z

 Silaturahmi ranah dan rantau terus terjalin.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz menghadiri silaturahmi akbar Halal Bihalal dan Milad Persatuan Keluarga Payakumbuh Limapuluh Kota (Pelko) Duri ke 52 Tahun di Gedung Pelko Duri, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Minggu (22/5/2022).


Dalam acara tersebut hadir Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Bupati Bengkalis Kasmarni, Anggota DPD RI Misharti, Anggota DPRD Provinsi Riau Mira Roza, Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman, serta Ketua Panitia Erman Satria, Sekretaris Mery Astuti, Ketua Umum Pelko Duri Desembrial, dan pengurus serta anggota Pelko Duri.


Dalam paparannya, Ketua Umum Pelko Duri Desembrial menyampaikan saat ini ada sekitar 8000 KK warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang berdomisili di Kecamatan Mandau, Duri, bahkan bila ditambahkan dengan kecamatan lain, bisa lebih dari 10.000 KK.


Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengatakan tersanjung dengan sambutan dunsanak di Pelko Duri, ajang silaturahmi ini sebagai penguat semangat bersama membangun perekonomian supaya negeri kuat.


Erwin Yunaz membawa kabar baik dari Kota Payakumbuh dimana kunjungan perantau khususnya dari Riau dapat disambut dengan baik, sebagian besar masyarakat puas, dan akan lebih puas lagi bila akses ke Sumbar semakin mudah dengan adanya jalan tol.


Erwin menambahkan, Sumbar dan Riau punya kedekatan yang luar biasa, pemikiran kedepannya adalah bagaimana pembangunan sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Tentunya tertumpang harapan besar masyarakat Luak Limopuluah untuk diwujudkan tol secepat mungkin.


Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan Dia menitipkan warga Luak Limopuluah yang ada di Duri kepada Bupati Bengkalis. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, kepada perantau agar mendukung program dan visi-misi bupati Kasmarni.


"Kami menilai Bupati Bengkalis begitu konsisten dan konsikuen mengayomi masyarakat Luak Limopuluah di daerahnya, kami sampaikan apresiasi," kata Bupati.


Bupati juga berpesan agar perantau terus dapat membangun kekompakan persatuan dan memberikan pendidikan bagi anak-anak dengan baik, jangan ditinggalkan pendidikan karena ini penting untuk mengolah SDM. (rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update