Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ekspor CPO Kembali Dibuka, Polres Sergai Perketat Awasi Distributor Migor

Senin, 23 Mei 2022 | 18:06 WIB Last Updated 2022-05-23T13:48:19Z

Polres Sergai perketat awasi distributor minyak goreng.

Sergai, Rakyatterkini.com - Polres Serdang Bedagai bakal memperketat pengawasan terhadap distribusi minyak goreng. Ini untuk mewanti-wanti jika ada oknum yang mencoba menyelewengkan pendistribusian minyak goreng (CPO). 


Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud melalui Kasi Humas Polres, IPTU Hartani Sagala, mengajak semua pihak khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, untuk mendukung strategi kebijakan Presiden Jokowi. Karena dengan dibukanya kembali ekspor CPO, maka akan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani sawit di seluruh wilayah Provinsi Sumut, khususnya Kabupaten Serdang Bedagai dan Indonesia Umumnya. 


"Para petani sawit tentu sangat berterima kasih dengan kebijakan ini. Dan, Polres Sergai bersama jajarannya akan mengawasi hal itu serta menindak tegas apabila ada oknum-oknum atau mafia yang mencoba menyelewengkan distribusi minyak goreng di Serdang Bedagai," kata Kasi Humas IPTU Sagala, Senin (23/5/2022). 


Menurutnya, pengawasan yang dilakukan Polres Serdang Bedagai untuk memastikan distribusi minyak goreng, sebagai kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi setelah ekspor minyak goreng (CPO) dibuka kembali oleh Presiden Joko Widodo. 


"Kita berharap setelah ekspor minyak goreng (CPO) kembali disuguhkan Bapak Presiden, kebutuhan pasokan minyak goreng di Sumut tetap stabil dan para petani sawit sejahtera," tuturnya. 


Karena itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S M.Si., sudah menginstruksikan kepada Dirkrimsus dan para kapolres untuk mengawasi secara ketat pendistribusian minyak goreng yang dilakukan perusahaan, agar tidak sampai terjadinya penyelewengan. 


"Sehingga pasokan minyak goreng tetap tersedia dan sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah," tegas Sagala. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update