Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Disiplin Berlalulintas, Polantas Berikan Edukasi ke Pelajar

Rabu, 25 Mei 2022 | 16:54 WIB Last Updated 2022-05-25T10:21:25Z

PS Kanit Kamsel Aiptu Hendra Saputra memberikan himbauan dan edukasi dengan menggunakan alat pengeras suara (toa) kepada pelajar.

Sergai, Rakyatterkini.com - Personel dari Satuan Polisi Lalulintas Polres Serdang Bedagai, melaksanakan imbauan dan edukasi tentang disiplin berlalulintas, sekaligus menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pelajar di sekolah yayasan pendidikan SMP, SMA dan SMK Teladan Sei Rampah, Rabu (25/5/2022).


Kegiatan ini dipimpin langsung PS Kanit Kamsel, Aiptu Hendra Saputra dan seluruh personel Satlantas Polres Sergai, saat hendak siswa-siswi memasuki sekolah dengan menggunakan alat pengeras suara (Toa).


Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Ghandi melalui PS Kanit Kamsel, Aiptu Hendra Saputra, di lokasi mengatakan, kegiatan ini memberikan imbauan serta edukasi tentang disiplin dalam berlalulintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pelajar di sekolah Yayasan pendidikan teladan Sei Rampah.


"Kegiatan imbauan dan edukasi juga memberikan masker," tuturnya lagi.


Selanjutnya, mengumpulkan para pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor roda dua yang tidak tertib dalam berlalu Lintas (tidak pakai helm).


Adapun imbauan serta edukasi yaitu, agar para pelajar menggunakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor. Kemudian, melengkapi surat surat kendaraan seperti SIM dan STNK serta melengkapi kendaran seperti kaca spion dan menyala lampu utama.


"Tidak boleh berboncengan lebih dari 2 orang dan terakhir tidak Kebut- kebutan di jalan raya," ingat Hendra Saputra.


Ia juga mengajak  pelajar agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah serta berkoordinasi kepada para guru, agar selalu mengingatkan kepada pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas.


"Imbauan dan edukasi sasaran utamanya yaitu  para pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor ke sekolah," papar Aiptu Hendra.


Ditambahkan, perlu ditingkatan disiplin para pelajar dalam berlalulintas di jalan raya serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.


Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari sekolah dan lingkungan sekolah. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update