Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Cetak Calon Pengusaha, Pemko Payakumbuh Latih 16 Warga Membuat Kue dan Roti

Rabu, 18 Mei 2022 | 10:09 WIB Last Updated 2022-06-29T03:12:11Z

Pemko Payakumbuh latih 16 warga membuat kue dan roti.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, Pemerintah Kota Payakumbuh bekerja saja dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat melatih sebanyak 16 orang untuk processing pembuatan roti dan kue.


Peserta pelatihan ini merupakan orang-orang yang telah lulus secara administrasi dan dalam 20 hari kedepan mulai dari tanggal 18 Mei hingga 11 Juni 2022 mereka akan dibekali dengan materi pembelajaran dari narasumber yang kompeten dibidangnya.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatwa yang membuka secara resmi pelatihan tersebut dalam sambutannya mengatakan saat ini Pemerintah Kota Payakumbuh terus melakukan upaya percepatan pembangunan  baik itu infrastruktur maupun SDMnya, dan salah satunya melalui pelatihan ini.


"Kami atas nama Pemko Payakumbuh juga mengucapkan terimakasih kepada BLK yang telah menyediakan fasilitas untuk tempat pelaksanaan kegiatan ini. Selama ini BLK Payakumbuh selalu siap apabila kita mintai kerjasama berkaitan dengan kegiatan pelatihan untuk warga kita," ucap Kadis Yunida Fatwa, Rabu (18/5).


Yunida juga berpesan kepada seluruh peserta untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini karena tidak semua masyarakat dapat kita fasilitasi karena terbatasnya anggaran yang tersedia.


Sementara itu, Kepala UPTD BLK Payakumbuh Nanang P. Syahid yang didampingi oleh Instruktur Ardial menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Disnakerin yang masih mempercayakan pelaksanaan kegiatan kepada pihaknya.


Menurut keterangan Adriati selaku panitia pelaksana yang menguraikan tentang pelatihan prosessing kue dan roti ini merupakan unit kompetensi yang bertujuan mencetak calon pengusaha muda yang kreatif dan inovatif sehingga bisa menekan dan mengurangi angka pengangguran di Kota Payakumbuh.


Sementara itu, Tasnim salah satu peserta dari Kelurahan Talang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh dan dinas tenaga kerja dan perindustrian yang telah memberikan kesempatan kepadanya serta kawan kawan untuk mengikuti kegiatan ini. (rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update