Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Safarudddin Apresiasi Gerakan Nasional BBI

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:09 WIB Last Updated 2022-05-24T11:15:06Z

Acara gerakan nasional BBI di Payakumbuh.
 

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menghadiri acara Gerakan Nasional BBI (Bangga Buatan Indonesia) di Medan Nan Bapaneh Ngalau, Kota Payakumbuh, Selasa (24/5/2022).


Acara tersebut dihadiri Kepala OJK Provinsi Sumbar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Direktur Utama Bank Nagari, perwakilan dari Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Wakil Ketua Satgas Pengembangan Keuangan Syariah dan  Ekosistem UMKM, serta sejumlah tamu lainnya.


Beberapa diantaranya merupakan UMKM binaan dari Bank Nagari, champion UMKM binaan dari Bank Indonesia, dan 25 UMKM binaan dari Pemerintahan Kota Payakumbuh.


“Maju berkah basamo UMKM tidak dapat dipungkiri roda perekonomian tidak terlepas dari peran serta para pelaku UMKM. Sangat banyak peluang dan potensi yang bisa terus digali dan dikembangkan di daerah kita ini. Dengan binaan yang tepat diiringi dengan kemandirian yang bertanggung jawab, saya yakin kemakmuran bisa tercapai,” ungkapnya.


Dalam sambutannya Walikota Payakumbuh, Riza Falepi sangat berharap agar UMKM yang ada di Kota Payakumbuh bakal kian berkembang. dan masyarakat semakin bangga untuk menggunakan produk lokal UMKM yang ada di Payakumbuh.


Tak lupa juga Walikota Payakumbuh, Riza Falepi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada OJK yang telah memilih Kota Pakumbuh sebagai tuan rumah acara Gerakan Nasional BBI (Bangga Buatan Indonesia) ini. Kegiatan ini tentunya akan menarik perhatian masyarakat, baik itu penduduk asli maupun para wisatawan


“UMKM merupakan salah satu faktor utama pendukung perekonomian di Kota Payakumbuh. Oleh karena itu, besar harapan kami agar masyarakat semakin loyal terhadap produk-produk UMKM kita dengan cara membeli, memakai, dan mempromosikan. Sesuai dengan jargonnya UMKM bangkit, ekonomi tumbuh,“ ungkapnya.


Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad menyampaikan bahwa event ini akan berlangsung selama 3 hari dengan beberapa rangkaian acara menarik, diantaranya Talkshow bertemakan 'dari ada menjadi luar biasa, spesial performance dari Bank Nagari, zona Khas kuliner, dan berbagai acara hiburan di malam hari dari artis ternama Kota Payakumbuh. 


"Pada even ini juga akan ada peluncuran program NES (Nagari Elok Sejahtera) dan si MAMAK dari Bank Nagari," Irsyad mengakhiri.(Rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update