Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Berkah Lebaran, PKL Alun-alun Wonogiri Laris Manis

Sabtu, 07 Mei 2022 | 21:10 WIB Last Updated 2022-05-08T02:27:55Z

Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri nampak ramai pengunjung.
 

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Momen libur Hari Raya Idul Fitri membawa berkah bagi penggalas alias pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri. 


Pasalnya, pemerintah telah mengizinkan kembali kebijakan mudik lebaran yang membuat dagangan mereka laris manis diserbu pemudik. 


Pantauan Rakyatterkini.com di lokasi, Sabtu (7/5/2022) malam, banyak pengunjung sekadar duduk di alun-alun di area sisi Barat, Selatan, Timur dan di area panggung sisi Utara.


Kebanyakan pengunjung adalah orangtua yang mendampingi anak-anaknya bermain seperti mewarnai, memancing ikan-ikanan, dan sebagainya.


Salah satu pengunjung, Rohmad (32), warga Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, mengatakan anaknya yang mengajak dia dan istrinya ke alun-alun. Dia menurutinya agar anaknya yang masih kecil terhibur. Selama Covid-19 dia dan keluarganya jarang pergi ke alun-alun.


Menurut dia, Alun-Alun Wonogiri di malam Lebaran ini cukup ramai, tetapi tak seramai saat malam Lebaran pada kondisi normal.


Sebelum ada Pandemi Covid-19, Rohmad dan anak istrinya sering pergi ke alun-alun, tapi setelah adanya pandemi Covid-19 ini jarang ke alun-alun, 


"Alhamdulillah, sekarang alun-alun dibuka kembali. Jadi, bisa menuruti anak dan istri biar terhibur," ucap dia.


Pernyataan serupa juga disampaikan Nabila (20), Warga Wonogiri. Ia mengaku datang ke alun-alun untuk refreshing dengan teman-temannya. 


"Saya lihat di alun-alun pengunjung ramai, mumpung tahun ini bisa mudik sekalian refreshing ke alun-alun," ucapnya. 


Sementara itu pemilik wahana mewarnai di alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Tri Putro (33), menuturkan jumlah pengunjung malam ini lebih ramai dari malam-malam sebelumnya.


"Jika dibanding malam-malam sebelumnya, jumlah pengunjung di wahana mewarnai malam ini jauh lebih banyak," kata dia. 


Tri Putro yang sudah lima tahun menggeluti usaha wahana mewarnai ini merasa bersyukur atas diijinkan fasilitas publik dibuka kembali.  “Kami bersyukur fasilitas publik seperti alun-alun ini dibuka kembali," ujarnya. (Sar) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update