Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Antisipasi Virus PMK, Polres Wonogiri Lakukan Pengecekan Sapi di Sejumlah Tempat

Jumat, 13 Mei 2022 | 19:08 WIB Last Updated 2022-05-13T12:08:50Z

Kapolsek Puhpelem, Iptu Edi Santoso lakukan pengecekan peternakan sapi penduduk

Wonogiri,Rakyatterkini.com - Dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak, Polres Wonogiri bersama polsek jajaran dan dinas terkait melakukan pengecekan ke tempat peternakan sapi penduduk dan pasar sapi di wilayah hukum polres setempat, Rabu (13/5/2022). 


Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono mengemukakan, pengecekan sapi di sejumlah tempat dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), khususnya di Kabupaten Wonogiri.


"Petugas melakukan pengecekan PMK pada sapi di Pasar Hewan Pracimantoro dan peternak sapi penduduk di Wilayah Kecamatan Puhpelem untuk memberikan imbauan kepada pedagang yang datang dari luar wilayah Wonogiri," tuturnya. 


Dia juga meminta kerjasamanya terkait mengatasi permasalahan PMK. Apabila ada indikasi penyakit PMK untuk segera melapor atau berkoordinasi dengan petugas, agar segera ditindaklanjuti. 


Dalam giat pengecekan PMK di Pasar Pracimantoro dan peternak sapi di Kecamatan Puhpelem, petugas tidak menemukan Sapi dengan tanda-tanda PMK. 


Meski begitu, lanjutnya, petugas tetap memberikan pengarahan dan sosialisasi terkait bahaya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak kepada masyarakat. (Sar



IKLAN



×
Berita Terbaru Update