Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ajak Pola hidup Sehat, Puskesmas Sialang Gelar Germas

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:58 WIB Last Updated 2022-06-08T08:02:12Z

Kepala Satpol PP dan Damkar Dharmasraya, Safrudin.
 

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Sialang, kunjungi Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Dharmasraya, yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Sialang, dr. Hilmai Pical Muslim, Selasa, (24/5/2022).


Germas merupakan program tahunan yang dilakukan secara sistematis dan terencana, agar masyarakat dapat mengubah pola hidup sehat dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Kemudian, melakukan aktifitas fisik, dan memeriksakan kesehatan secara berkala agar kesehatan terjaga. 


"Lakukanlah kegiatan fisik, konsumsi sayur dan buah serta periksalah kesehatan secara rutin, yaitu tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol darah dan lain sebagainya," ujar Hilmai Pical Muslim.


Ia berharap seluruh komponen masyarakat sadar dan mulailah untuk berprilaku sehat, dengan peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi serta tingkatkan edukasi hidup sehat. 


"Karena itu, kita melakukan kunjungan ke instansi-instansi pemerintahan, seperti sekarang ini ke Kantor Satpol PP dan bulan besok ke kantor dinas lainnya," ujar dr. Himai Pical.


Kasat Pol PP dan Damkar, Safrudin dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kedatangan UPT Puskesmas Sialang, dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. 


"Kami sangat terbantu sekali dengan kedatangan dr. Pical dan rombongan, sehingga kami anggota Satpol PP dapat melakukan pemeriksaan kesehatan di kantor ini, tanpa perlu ke Puskesmas," ucap Kasat. 


Ia menyebutkan, dengan adanya pemeriksaan kesehatan tersebut, tentu dapat mengetahui keadaaan kesehatan, seperti berapa tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan lain sebagainya. Dan di sini juga dapat melakukan konsultasi langsung seputar kesehatan. (Rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update