Notification

×

Iklan

Sutan Riska Ajak Umat Islam Tingkatkan Kualitas Ibadah

Jumat, 01 April 2022 | 23:11 WIB Last Updated 2022-04-12T16:14:33Z

Bupati Sutan Riska maaf memaafkan pada ASN.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, ajak umat Islam, khususnya Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kualitas ibadah pada momentum bulan Ramadhan Tahun 1443 H. 


Ajakan itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tersebut, saat menjadi pembina apel gabungan bulan April, di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Jumat (1/4/2022).


Lebih lanjut dikatakan bupati, seiring dengan mulai menurunnya kasus Covid-19, pemerintah melonggarkan aturan berkegiatan dengan melibatkan orang banyak, dan salah satu diantaranya mengizinkan ummat Islam untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan tahun ini.


Menurut Sutan Riska, adanya pelonggaran aturan terkait penyelenggaraan kegiatan saat ini tidak terlepas dari keberhasilan pelaksanaan vaksinasi yang digerakkan semua pihak, dalam hal ini juga termasuk Aparatur Sipill Negara.


Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H, bupati mengaku Pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah membentuk Tim Safari Ramadhan yang akan mengunjungi 52 Masjid yang ada di seluruh nagari di Kabupaten Dharmasraya. 


Kunjungan Tim Safari Ramadhan Dharmasraya akan dilaksanakan pada tanggal 7, 9 dan 11 April 2022 secara serentak.


Selain itu, dalam apel gabungan awal bulan April ini, bupati juga menyampaikan penyesuaian jam kerja di lingkungan pemerintah kabupaten Dharmasaya.


Namun demikian, Sutan Riska mengingat ASN untuk tetap menjaga etos kerja. Meski dalam keadaan berpuasa, bupati tidak menginginkan kualitas pelayanan yang diselengarakan pemerintah daerah menurun, terutama pada unit kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 


Diakhir kegiatan apel, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersalaman dengan seluruh peserta apel sebagai tanda saling bermaafan. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update