Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peringatan Hari Kontrasepsi, Dharmasraya Peroleh Dua Penghargaan Nasional

Rabu, 30 Maret 2022 | 14:59 WIB Last Updated 2022-04-11T08:06:34Z

Rakerda Program Bangga Kencana tingkat Sumatera Barat 2022.


Dharmasraya Rakyatterkini.com  - Kabupaten Dharmasraya di bawah Kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan  meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 


Penghargaan tersebut diberikan dalam pelaksanaan Rakerda Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2022, yang berlangsung di The ZHM Premiere Hotel & Convention, Padang.


"Dalam memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2021, BKKBN memberikan penghargaan untuk tiga kategori, Alhmdulillah kita dapat dua," ujar Kepala Dinas Sosial, Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Dharmasraya, Bobi Perdana Riza, Rabu (30/3/2022).


Dijelaskannya penghargaan pertama yang diterima yakni, Dharmasraya meraih penghargaan pada peningkatan kepesertaan KB tingkat Sumbar yang mana menempatkan Dharmasraya pada peringkat I. 


Sedangkan untuk kategori mitra kerja non tenaga kesehatan, TP PKK Kabupaten Dharmasraya juga mendapatkan kehormatan yang sama. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader, pkb dan plkb, dan puskesmas yang telah menjadi ujung tombak pelayanan KB di lapangan, dan berbagai pihak lainnya. InsyaAllah prestasi Kabupaten Dharmasraya semakin terdepan," bebernya. 


Dikatakan Boby, pembangunan kependudukan dan keluarga berencana sangat penting maknanya ketika didukung dengan keberhasilan pelayanan keluarga berencana dalam penggunaan kontrasepsi. Untuk itu, perlu dilakukan pembinaan terhadap peserta aktif KB agar tidak putus pakai.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepesertaan KB khususnya Metode Kontrasepsi jangka panjang (MKJP), meningkatkan pengetahuan dan wawasan stakeholder dan mitra kerja dalam meningkatkan kemitraan dan kepesertaan pasangan usia subur dan program KB.


Upaya ini dapat  meningkatkan komitmen dan dukungan pemerintah daerah dalam meningkatkan realisasi pencapaian akseptor KB. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update