Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Meminimalisir Pelanggaran, Kapolres Wonogiri Operasi Disiplin Anggota

Rabu, 20 April 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-04-20T14:47:10Z

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto memimpin Operasi Gaktibplin anggota.
 

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Meminimalisir pelanggaran anggota, Propam dan Paminal Polres Wonogiri, gelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin). 


Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto dan didampingi para pejabat utama polres di halaman mapolres setempat, Rabu (20/4/2022). 


AKBP Dydit mengatakan, giat tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat anggota. 


"Kegiatan ini agar anggota Polres Wonogiri selalu tetap disiplin dalam tugasnya sehari-hari, sebagaimana dengan tugas pokok yang diembannya yaitu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum serta selalu memelihara kamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)," terang kapolres. 


Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo melalui Kasubsi Penmas, Aiptu Iwan Sumarsono menambahkan, dalam pelaksanaan giat itu petugas Propam telah melakukan pemeriksaan terhadap semua anggota yang menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. 


"Setiap anggota Polres Wonogiri yang menggunakan kendaraan bermotor dan masuk lewat pintu masuk penjagaan, langsung diberhentikan oleh Anggota Propam dan diperiksa kelengkapan surat-suratnya antara lain surat kepemilikan senjata api, KTP, KTA, Surat Senjata Api, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kelengkapan sepeda motor serta TNKB-nya (Plat Nomor kendaraan)," tuturnya.


Dan, apabila ada anggota yang melanggar maka saat itu juga Kasi Propam langsung mengambil Tindakan sesuai SOP. Dalam pelaksanaan operasi Gaktiplin tersebut ditemukan pelanggaran diantaranya, Gaktib Sikap Tampang, Bripda Ade Nur Aji (Ba Sat Binmas) , Briptu Supriyanto (Ba Sium) , Briptu Bayu Adi (Ba Bag Log), Briptu Nurdiyanto (Ba Bag Log), Bripda Afif Yasmin (BaMin Sikum), Pengarur 1 Fatur Rochman (PaursubbagProgar Bagren). 


Kemudian surat data diri, Bripka Akhmad Salim (Banit SatReskrim), Bripka Andi Widanyanto ( Banit SatResnarkoba), Bripda Nur Cholis (Banit Satinlekam), dan Bripda Widodo (Banit SatTaht). (Sar



IKLAN



×
Berita Terbaru Update