Notification

×

Iklan

Maut Jelang Lebaran di Sergai, Truk Kontra Toyota Hiace, 1 Tewas, 5 Luka-luka

Jumat, 29 April 2022 | 14:10 WIB Last Updated 2022-04-29T09:28:42Z

Kondisi mobil Toyota Hiace rusak parah setelah kontra dengan truk di Sergai.
 

Sergai, Rakyatterkini.com - Kecelakaan maut kembali terjadi hingga mengakibatkan satu orang tewas dan 5 orang lainnya luka-luka. Peristiwa memilukan menjelang momen Lebaran Idul Fitri 1443 H ini terjadi di Jalan Nasional Tol Medan - Tebing Tinggi Jalur "A" KM. 73-74, tepatnya di KM.73.900 di Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (28/4/2022), sekira pukul 22.30 WIB.


Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah mobil penumpang Microbus Toyota Hiace Commuter Nopol BK 7815 DP yang dikemudikan Mancur R Siringoringo (46), warga Jalan Meranti Batu No.15, Kelurahan Kahean Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara.

 

Ia mengalami luka lecet pada tangan kiri dan terasa sakit pada dada serta berobat di RSU Chevani Tebing Tinggi. Sedangkan kontranya, mobil truck barang Mitsubishi Tronton FT 418 Nopol BK 9072 LU  yang dikemudikan Lamhot Siagian (38), warga Jalan Kemiri No. 40 Kel. Kahean Kota Pematang Siantar, tidak mengalami luka dan tidak berobat.


Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr Ali Machfud SIK, MIK melalui Kasi Humas AKP R Gultom mengatakan, peristiwa kecelakaan itu berawal pada saat mobil penumpang Microbus Toyota Hiace Commuter Nopol BK 7815 DP yang dikemudikan Mancur R Siringoringo, melaju dengan kecepatan datang dari arah jalan Nasional Tol Medan menuju Tebing Tinggi.

 

Setibanya di tempat kejadian tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas jalan, di depannya searah jalan akibat kurang konsentrasi karena mengantuk. Sehingga oleng ke kiri masuk kembali pada lajur lambat dan menabrak bagian belakang mobil truck barang Mitsubishi Tronton FT 418 Nopol BK 9072 LU yang dikemudikan Lamhot Siagian, yang berjalan lambat pada lajur kiri jalan Nasional Tol Medan Tebing Tinggi.

 

Akibat kejadian tersebut, kata Gultom,  satu orang penumpang  mobil Microbus Toyota Hiace, mengalami luka dan meninggal dunia di TKP. Selanjutnya, jenazah di bawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

  

"Sedangkan, 5 orang penumpang lainnya mengalami luka dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah dan RSU Chevani Tebing Tinggi. Kini, kasusnya telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Serdang Bedagai," pungkas Gultom. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update