Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mantap, Baznas Kota Payakumbuh Bagikan 1.000 Paket

Sabtu, 23 April 2022 | 20:04 WIB Last Updated 2022-04-23T14:44:47Z

Baznas Kota Payakumbuh bagikan 1.000 paket.
 

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh, serahkan 1.000 paket konsumtif senilai Rp500 juta melalui program konsumtif Ramadhan 1443 H kepada kaum dhuafa yang ada di kota itu.


Penyerahan secara simbolis dilakukan Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Kabag Kesra Setdako, Irwan Suwandi di Masjid Mulazamah Alhuffazh, Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Jumat (22/4/2022).


Irwan Suwandi mengapresiasi kecepatan Baznas Kota Payakumbuh merespon setiap kegiatan untuk membantu masyarakat, terutama sekali dalam penyaluran dana zakat yang dihimpun diwaktu yang sama bagi yang berhak menerimanya.


"Harapan kita tentu dana konsumtif Ramadhan ini benar benar digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan pokok mereka, bukan untuk keperluan lainnya," katanya.


Sementara itu, Ketua Baznas Kota Payakumbuh, H. Hamdi Syofian menerangkan saat ini perolehan zakat Baznas Kota Payakumbuh sebagian besar masih bersumber dari zakat ASN Pemko Payakumbuh.


"90 persennya itu masih bersumber dari zakat ASN, makanya kita akan terus meningkatkan pengumpulan dari masyarakat umum, agar pemanfaatan dana Zakat bisa lebih maksimal lagi," ucapnya.


Dia menyebutkan, untuk penyerahan secara simbolis dilakukan di tiga lokasi berbeda. Untuk Kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan dilakukan di Masjid Mulazamah Alhuffazh.


Sementara untuk Kecamatan Payakumbuh Utara dan Lamposi Tigo Nagori diserahkan di Masjid Zam Zam SPBU Jalan By Pas Parik Lamposi. Sedangkan untuk wilayah Payakumbuh Barat, diserahkan di Masjid Yayasan Ummul Qura Jalan Diponegoro Bypass Payakumbuh Barat.


"Harapan kita Ke depan tentu Baznas mampu menjadi garda terdepan dalam hal pengelolaan zakat yang benar benar transparan dan berkeadilan, serta melahirkan program-program pemberdayaan dan pendayagunaan yang inovatif. Sehingga, mampu mengangkat harkat dan martabat kaum dhuafa untuk lebih mandiri," pungkasnya. (Rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update