Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

KUA Sutera Bagi-bagi Pabukoan Gratis, Warga Sambut Baik

Selasa, 19 April 2022 | 19:49 WIB Last Updated 2022-04-19T15:54:04Z

Bagi-bagi pabukoan gratis dilakukan ASN dan penyuluh agama serta staf KUA Sutera.


Painan, Rakyatterkini.com – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sutera, Kabupten Pesisir Selatan, menggelar kegiatan pembagian pabukoan gratis (Pagar) untuk masyarakat setempat, Senin (18/4/2022).


Kegaitan tersebut berpusat di depan Kantor KUA Kecamatan Sutera, dan diikuti oleh seluruh ASN, Staf dan penyuluh agama Islam non PNS di lingkup Kantor KUA setempat.


Kepala KUA Kecamatan Sutera, Toni Nasrianto, S.Hi., mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan instruksi dari Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelum bulan Ramadhan 1443 H, kegiatan ini sudah di-launching Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan.


"Sebelum puasa tiba, sudah dilaunching," sebutnya lagi.


Toni berharap, kegiatan yang dilakukan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Menurut Toni, bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah, karena di bulan ini Allah SWT, melipat gandakan pahala bagi orang yang telah memberikan kebaikan.


"Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa,” ucapnya lagi.


Sementara itu, Ketua Forum Penyuluh Agama KUA Sutera, Buya Heru Kisnanto, S.Ag., Tengku Kebijaksanaan, mengapresiasi kegiatan yang digelar KUA Sutera. Katanya, memberikan pabukon adalah salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau, guna meraih pahala dari Allah SWT, terutama sekali selama bulan puasa ini.


Dikatakan Heru, pelaksanaan kegiatan berbagi pabukoan gratis, ternyata disambut baik masyarakat yang melintas di kawasan Kantor KUA Kecamatan Sutera.


"Terima Kasih Kepada Kepala KUA Kecamatan Sutera, semoga Allah balas dengan yang lebih baik lagi, Jazakumullah Khairan Katsiran,” tutup Heru. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update