Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kompak, Polres Wonogiri dan Donatur Beri Modal Usaha Warga Jatipurno Alami Kecelakaan Kerja

Jumat, 01 April 2022 | 18:17 WIB Last Updated 2022-04-01T11:29:01Z

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto bersama ibu Bhayangkari menjenguk dan menghibur Narno.


Wonogiri, Rakyatterkini.com - Narno (43) warga Desa Jeporo, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, yang mengalami musibah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi beberapa waktu lalu, menerima bantuan modal usaha dari berbagai pihak.


Bantuan itu datang dari Polres Wonogiri, Polsek Jatipurno, pemerintah kecamatan dan desa setempat serta para donatur.


Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto dan Ketua Bhayangkari, Nadia Dydit DS, memberi bantuan tali asih berupa tabungan dan diserahkan kepada istri Narno, pada Jumat (1/4/2022).


AKBP Dydit menyampaikan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari institusi Polri kepada korban kecelakaan kerja seperti yang dialami Narno.


Selain dari institusi Polri, bantuan kepada Narno juga datang dari paguyuban pedagang mie dan bakso (Papmiso) sebagai donatur.


“Bantuan tersebut atas inisiasi dan didorong Kapolsek Jatipurno beserta jajarannya. Semuanya (elemen masyarakat) menggalang bantuan untuk bersama-sama membantu Pak Narno berupa warung kelontong dan usaha laundry. Inilah riil desa. Di mana sifat gotong-royong, kebersamaannya tidak pernah pudar. Semuanya ikut membantu dan bahu membahu untuk meringankan beban,” kata kapolres. 


Narno sebelum tersengat aliran listrik tegangan tinggi bekerja sebagai kuli bangunan yang sedang menyelesaikan pekerjaannya di sebelah timur kantor Kecamatan Slogohimo sekitar sebulan lalu. 


Dampak tersengat listrik, kedua tangan Narno terpaksa diamputasi karena mengalami luka bakar berat. Kedua kakinya juga menjadi kaku dan sulit berjalan.


Hingga kini, ia masih dalam proses penyembuhan. Ia mengalami cacat permanen dengan kedua tangannya diamputasi.


Narno menjadi tulang punggung keluarga. Istri Narno sebagai ibu rumah tangga yang menyediakan kebutuhan sehari-hari.


Kejadian yang dialami Narno mengetuk hati bagi sejumlah pihak untuk memberikan bantuan modal usaha


Salah satunya Kapolsek Jatipurno, AKP Hartoyo, dan Kanit Binmas, Aiptu Mustafa Sri Agung. Mereka berinisiatif menggalang dana kepada sejumlah donatur untuk membuka tempat usaha yang diberi nama "Warung Kelontong dan Loundry Sinergitas Kamtibmas". (Sar



IKLAN



×
Berita Terbaru Update