Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolda Jateng Apresiasi Dukungan Masyarakat, Kegiatan TIIWG di Solo Berjalan Aman

Sabtu, 02 April 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-04-02T14:12:57Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Surakarta, Rakyatterkini.com - Dukungan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan Trade, Investment and Industry Working Group (TIIWG) di Surakarta, mendapat apresiasi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Rapat kerja di bidang perdagangan, investasi dan industri negara-negara peserta G-20 dan dilaksanakan di Surakarta pada 29-31 Maret 2022 lalu.


Kapolda beserta sejumlah pejabat kepolisian secara resmi melaksanakan asistensi pengamanan dari awal kegiatan hingga kepulangan rombongan pada Jumat 1 April 2022 kemarin.


Kapolda Jateng secara pribadi menyatakan salut dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan TIIWG G-20 yang berjalan lancar. Para panitia dan petugas pengamanan yang diterjunkan mampu melaksanakan tugas dengan sigap, sehingga kegiatan berjalan lancar.


"Tentu saja yang paling adalah dukungan masyarakat yang turut membangun suasana kondusif, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Selama kegiatan, hampir tidak ada gangguan yang berarti.  Pasca kegiatan, situasi Kamtibmas Surakarta cukup kondusif," ungkap Kapolda kepada media, Sabtu 2 April 2022.


Diungkap Kapolda, Kegiatan TIIWG merupakan Rapat kerja  berskala internasional yang diikuti 25 delegasi mancanegara dan 11 orang liaison officers (LO). Adapun agenda kegiatannya adalah menggelar rapat internal dan kunjungan kerja di sejumlah lokasi di Surakarta.


Berdasarkan pantauan, rapat TIIWG disamping diikuti delegasi negara-negara G-20, juga dihadiri para tokoh dalam negeri antara lain Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Walikota Solo Gibran Rakabumingraka serta Mangkunegara X, KGPAA Bhree Cakrahutomo Wirasujiwo.


"Dengan hadirnya delegasi G-20 dalam TIIWG dan dukungan para tokoh lokal serta masyarakat Surakarta, kita berharap pamor Jawa Tengah dapat meningkat di level nasional dan internasional. Atas kesuksesan dan kelancaran kegiatan, Polda Jateng memberikan apresiasi pada masyarakat dan seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini," kata Kapolda. (*



IKLAN



×
Berita Terbaru Update