Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

JKA Berikan Kunci Rumah ke Warga Bukik Limbuku

Kamis, 21 April 2022 | 10:29 WIB Last Updated 2022-04-21T03:29:13Z

John Kenedy Azis menyerahkan kunci rumah kepada penerima bantuan Rutilihu, di Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Rabu (20/4/2022). (darmansyah)


Sarilamak, Rakyatterkini.com - Dalam rangka safari Ramadhan, anggota DPR-RI, John Kenedy Azis, hadiri jamuan buka puasa bersama dengan walinagari dan tokoh-tokoh masyarakat, serta pemuda di Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (20/4/2022).


Beberapa saat sebelum masuknya waktu buka puasa, politisi Partai Golkar itupun ramah tamah dengan tokoh masyarakat setempat. Banyak yang mereka bicarakan. Antara lain tentang kondisi Nagari Limbuku yang masih butuh perhatian dari John Kenedy Azis. 

Walinagari Bukik Limbuku, Dodi, menyampaikan John Kenedy Azis telah banyak berbuat untuk masyarakatnya. Terakhir, membantu warganya yang masih tinggal di rumah yang tidak layak huni (Rutilahu). 

Dikatakan, tahun 2021 lalu, ada 11 Rutilahu yang telah dibantu JKA. "Alhamdulillah, sekarang, 11 Kk yang tadinya tinggal di rutilahu itu, kini sudah bisa menempati rumah yang sehat dan sangat layak," ujarnya. 

Namun demikian, ulas Dodi, untuk tahun-tahun ke depan masyarakat Bukik Limbuku masih sangat mengharapkan perhatian dari John Kenedy Azis. 

"Selagi Ajo masih di DPR, Jo, bantulah kami. Masih banyak yang perlu dibangun di Bukik Limbuku," sambung Dodi, sosok wali yang mengaku sudah tidak terbilang tahun dekat dengan anggota dewan yang terkenal merakyat tersebut.

Apa yang disampaikan Walingari Bukik Limbuku, dibenarkan oleh John Kenedy Azis. Memang, dia kenal dekat dengan Dodi. Sekarang Dodi jadi walinagari dan sudah hampri berakhir pula jabatannya. "Mudah-mudahan saja, kita semua berharap, Dodi bisa terpilih kembali untuk melanjutkan pembangunan di Bukik Limbuku," harapnya.

Dimata John Kenedy Azis, Dodi adalah sosok pekerja keras, jujur dan selalu bersemangat. "Dia itu, kalau ada maunya, tak segan-segan menghubung saya. Tak siang, tak malam, dia WA saya, Jo, bantu masyarakat ambo jo," katanya. 

"Tapi, ya, In Syaa Allah, selagi saya bisa, saya pasti bantu. Sebagai anggota DPR, saya tidak pernah membedakan antara Pariaman, kampung saya dengan Limapuuh Kota. Dan, seperti juga disampaikan wali, Limapuluh Kota sudah sudah seperti kampung saya sendiri," ujarnya. 

Dalam pertemuan silaturrahmi pada saat reses, Rabu kemari itu, John Kenedy Azis pun didaulat oleh masyarakat untuk menyerahkan secara simbolis salah satu kunci rumah yang sudah dibantunya tersebut. (dr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update