Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jatuh dan Tenggelam ke Sungai, Nasib Indra Belum Jelas, Ratusan Warga Bantu Pencarian

Sabtu, 02 April 2022 | 15:56 WIB Last Updated 2022-04-02T09:07:56Z

Warga terus mencari korban Indra yang jatuh dan tenggelam ke Sungai Bedagai.


Sergai, Rakyatterkini.com - Indra alias Mandra, (29), nelayan warga Dusun VI Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, tenggelam di Sungai Bedagai, tepatnya di tikungan aliran Teluk Sungai Sawit India, Dusun 3 Desa Nagur, Sungai Bedagai, Sabtu (2/4/2022) sekira pukul 11.00 WIB.


Indra yang baru enam hari ikut melaut hingga saat berita ini diturunkan, masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian nelayan dibantu ratusan warga setempat.


Kronologis kejadian bermula, sampan yang dinakhodai Sopian, (60), warga Dusun IV Desa Nagur, si pemilik sampan berkepala dua (sampan becak) yang bermesin dompeng 23 ini baru pulang dari laut.


Namun sebelum kejadian, mereka berempat dalam satu sampan mencuci jaring (pukat) di Sungai Bedagai, karena bermaksud setelah mencuci jaring, sampan mereka besoknya tidak melaut, lantaran memasuki awal puasa.


Sesampainya di tikungan aliran teluk Sungai Sawit India, korban (indra-red) seakan-akan disentap dan langsung jatuh ke sungai sewaktu dalam posisi duduk.


Melihat rekannya terjatuh, Sopian berteriak kepada temannya yang lain "tangkap, lompat" dan spontan mereka lompat ingin membantu si Indra. Namun disaat itu air sungai sedikit deras, sehingga Indra tak tertolong, hampir satu jam mereka menyusuri tempat kejadian.


Mendengar ada korban tenggelam di sungai, ratusan warga Dusun 1 Desa Nagur, turut membantu mencari hingga berjam-jam, namun Indra (korban-red) tidak juga ditemukan.


"Kapolsek Tanjung Beringin AKP T Sihombing saat berada di lokasi membenarkan bahwa ada seorang nelayan warga Dusun VI Desa Nagur, yang terjatuh dan tenggelam di Sungai Bedagai, hingga saat in masih dalam pencarian oleh nelayan dan ratusan warga," kata Kapolsek.(hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update