Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jasad Indra yang Jatuh dan Tenggelam di Sungai Bedagai Ditemukan Warga

Minggu, 03 April 2022 | 14:14 WIB Last Updated 2022-04-03T07:14:40Z

Warga dan nelayan saat evakuasi korban.


Sergai, Rakyatterkini.com - Akhirnya, jasad Indra, warga yang baru saja enam hari jadi nelayan, yang jatuh dan tenggelam di Sungai Bedagai, ditemukan warga dan nelayan dalam kondisi tak bernyawa. 


Korban ditemukan oleh salah seorang warga Dusun 1 Kampung Baru, Desa Nagur bernama Syahruddin (46), di sela-sela pencarian dan menyusuri pinggiran sungai bersama warga lainnya. Dengan begitu, dua hari lamanya pencarian korban membuahkan hasil.


Syahruddin mengemukakan, di saat dia sedang menyusuri pinggiran sungai, sewaktu masih belum menemukan jasad Indra, tiba-tiba bergerak hatinya ingin beralih ke posisi tengah sungai. Katanya, tepat pukul 11.00 WIB, Syahruddin dengan posisi meraba, tak sengaja memegang kaki kiri jasad korban dalam posisi telungkup.


Dan, mengangkatnya sambil berteriak, "Woi, woi...Ini dia kutemukan," teriaknya. Sementara jarak penemuan jasad Indra kurang lebih seratus meter dari tempat kejadian.


Mendengar teriakan Syahruddin, ratusan warga dan nelayan lainnya spontan   menghampiri Syahruddin dan membantu mengevakuasi jasad korban dengan menaiki sampan menuju rumah mertua (korban-red) di Dusun 1 Desa Nagur.


Tidak butuh waktu lama di kediaman mertua korban disemayamkan. Jasad Indra langsung diberangkatkan menggunakan mobil ambulance ke rumah orang tuanya di Dusun VI Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai untuk dikebumikan

 

Sebelumnya ratusan warga Desa Nagur bersama nelayan tradisional terus mencari keberadaan korban. Bukan saja nelayan beserta warga yang turun, namun pencarian korban juga melibatkan pihak kepolisian, khususnya Polsek Tanjung Beringin, Satpol Airud, dan KPLP. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update