Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jamin Keamanan Perayaan Paskah, Polres Wonogiri Siapkan 350 Personel Gabungan

Kamis, 14 April 2022 | 16:04 WIB Last Updated 2022-04-14T10:44:26Z

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto cek kesiapan personel.
 

Wonogiri, Rakyatterkini.com - Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si., pimpin apel siaga perayaan paskah di halaman mapolres wonogiri. 


"Polres Wonogiri siap memberikan pengamanan maksimal dalam pelaksanaan Hari Raya Paskah 2022, serta akan mengawal semua rangkaian perayaan paskah mulai hari ini hingga selesai," tegas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto kepada awak media usai pimpin apel di Halaman Mapolres setempat, Kamis (14/4/2022) 


Kapolres menginstruksikan, mulai hari ini agar patroli gabungan digencarkan dengan membawa kelengkapan alat metal detector dan anjing-anjing pelacak, untuk melakukan strerilisasi gereja.


Langkah ini dilaksanakan dalam upaya memberikan jaminan keamanan kepada para umat Nasrani, yang akan melaksanakan serangkaian kegiatan perayaan Paskah 2022.


"Kita telah mempersiapkan personel 350 untuk pengamanan di seluruh gereja di Wonogiri," kata Perwira dengan dua pangkat melati di pundaknya ini. 


Unit-unit satuan yang terlibat dalam tim gabungan pengamanan Paskah terdiri atas personel Samapta dan unit K-9. Tim unit K-9 menyertakan anjing pelacak dan dua personel yang mampu menjadi pawang anjing pelacak dalam patroli keamanan ini.


Sterilisasi menjelang Paskah ini dilakukan di beberapa tempat ibadah seperti, Gereja Kristen Jawa di Kota Wonogiri yang berlokasi di Lingkungan Sanggrahan dan di Kelurahan Wonokarto.


Kemudian di Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Pelem, Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul di Jalan Murtipranoto, sisi timur laut Kantor Bupati Wonogiri, dan di Gereja Bethel Indonesia Tiberias.


Tidak hanya itu, patroli juga dilakukan di Geraja Santo Yohanes Rasul Wonogiri, Gereja Paroki Santo Yusuf di Kecamatan Baturetno, Gereja Santo Ignatius Danan di Kecamatan Giriwoyo, dan Gereja Santo Petrus di Kecamatan Pracimantoro.


"Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolres Wonogiri beserta seluruh staf dan jajaran Polres Wonogiri mengucapkan selamat hari Raya Paskah, semoga yang dilakukan hari ini mendapatkan amal ibadah dan wilayah Kabupaten Wonogiri aman dan kondusif," pungkas Kapolres. (Sar



IKLAN



×
Berita Terbaru Update