Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Empati pada Korban Gempa Pasbar, Bupati Dharmasraya Perintahkan Jajarannya Siapkan Bantuan

Selasa, 01 Maret 2022 | 07:11 WIB Last Updated 2022-04-20T00:12:06Z

Ilustrasi.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi 6,2 skala richter yang terjadi di Pasaman Barat dan Pasaman Provinsi Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022). 


“Saya atas nama Pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Dharmasraya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Pasaman Barat”, ujar Bupati Sutan Riska didampingi Kepala Dinas Sosial P3APPK Boby P Riza di Pulau Punjung.


Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tersebut meminta jajarannya untuk cepat merespon dan mengupayakan bantuan yang dapat segera dikirimkan ke Pasaman dan Pasaman Barat.


Perintah bupati tersebut langsung ditindaklanjuti Sekda Kabupaten Dharmasraya, Adlisman dengan menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian untuk menggalan menggalang dana kemanusiaan untuk Pasaman Barat dan Pasaman.


Sekda menjelaskan penggalangan dana akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan, sebagai langkah awal difokuskan kepada seluruh pengawai di lingkup pemda Dharmasraya hingga camat dan wali nagari. 


Imbauan juga dialamatkan kepada masyarakat, organisasi masyarakat yang mampu untuk menyalurkan bantuannya kepada warga yang terkena musibah di Kabupaten Pasaman Barat. 


Berdasarkan data yang dirilis, 4 orang meninggal dunia dan 20 orang luka-luka akibat gempa bermagnitudo (M) 6,2 di Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat pagi.


Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang berlokasi di 0.15 derajat Lintang Utara, 99.98 derajat Bujur Timur pada kedalaman 10 km itu tidak berpotensi tsunami. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update